logo
Liga Indonesia | Detail

Koreografi The Jakmania untuk Ismed Sofyan Bikin WN Republik Ceko Merinding

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 20 September 2022, 02:03 WIB
Koreografi The Jakmania untuk Ismed Sofyan Bikin WN Republik Ceko Merinding
Ismed Sofyan berfoto dengan sang istri di depan para The Jakmania (Foto: Instagram/@persija)

BEKASI - Warga Negara Republik Ceko bernama Richard Naceradec menceritakan pengalamannya ketika menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Madura United di Liga 1 2022-2023. Dia secara khusus menyoroti koreografi The Jakmania untuk menghormati Ismed Sofyan.

Laga Persija Jakarta vs Madura United itu memang berakhir 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Terlepas dari kontroversi gol menit akhir, laga tersebut dianggap sakral oleh The Jakmania.

Suporter setia Persija itu melakukan penghormatan untuk legenda klub, Ismed Sofyan, di laga tersebut. Koreografi unik dilakukan di tribune, serta pengibaran banner berisi penghormatan untuk pesepak bola asal Aceh tersebut.

Ismed yang hadir di stadion juga tidak bisa menahan isak tangis. Pemain yang sudah di Persija sejak 2003 itu mengucap kata-kata perpisahan, yang semakin menambah suasana haru di seantero Stadion Patriot Candrabhaga.

The Jakmania mengibarkan jersey raksasa bertuliskan nama dan nomor punggung Ismed Sofyan (Foto: Instagram/@persija)
The Jakmania mengibarkan jersey raksasa bertuliskan nama dan nomor punggung Ismed Sofyan (Foto: Instagram/@persija)

Momen tersebut ternyata juga dihadiri oleh WNA bernama Richard Naceradec. Pria asal Praha itu nampaknya tertarik menyaksikan laga Persija lantaran diperkuat oleh pemain Timnas Republik Ceko yakni Ondrej Kudela.

Naceradec mengaku merinding kala melihat aksi Jakmania kala memberi penghormatan untuk Ismed. Dia takjub dengan koreografi yang dilakukan The Jakmania.

“Dari sudut pandang para penggemar, elemen yang paling menarik dari keseluruhan pertandingan adalah koreografi seluruh stadion yang didedikasikan untuk legenda klub Ismed Sofyan,” kata Naceradec melalui Twitter pribadinya, @PlanickaF, Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1688 seconds [13]