logo
Liga Indonesia | Detail

Kontroversi Gol di Laga Persija Jakarta vs Madura FC, Mantan Direktur Kompetisi PSSI Bilang Begini

Rifqi Herjoko
Senin, 19 September 2022, 14:15 WIB
Kontroversi Gol di Laga Persija Jakarta vs Madura FC, Mantan Direktur Kompetisi PSSI Bilang Begini
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (Foto: Persija)

BEKASI – Momen gol kontroversial di laga Persija Jakarta vs Madura United FC masih jadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Tanah Air. Mantan Direktur Kompetisi PSSI, Efraim Ferdinand, lantas angkat bicara.

Persija Jakarta melawan Madura United di laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Kedua tim sama-sama berpeluang menempati posisi puncak klaseemen sementara Liga jika mampu meraih kemenangan di laga tersebut. Oleh sebab itu, laga tersebut berlangsung dengan tensi panas.

Kedua tim saling melakukan jual-beli serangan sejak awal babak pertama. Sayangnya, skor tidak berubah hingga akhir waktu normal pertandingan. Namun demikian, sebuah momen kontroversial terjadi di penghujung laga tersebut.

Lulinha sempat mencetak gol jelang laga berakhir, tetapi tidak disahkan oleh wasit. Momen itu berawal dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang melakukan salah umpan. Bola yang diterima Reva Adi langsung ditendang ke arah gawang Persija. 

Bola sempat mengenai mistar gawang, sebelum disambar oleh Lulinha dan berbuah gol. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit Ginanjar Rahman karena dirinya telah meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Keputusan itupun menjadi sorotan pencinta sepak bola Tanah Air.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [12]