logo
F1 | Detail

Kontrak Belum Jelas, Bos Alpine Akui Kesulitan Hubungi Agen Oscar Piastri

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 03 Agustus 2022, 18:45 WIB
Kontrak Belum Jelas, Bos Alpine Akui Kesulitan Hubungi Agen Oscar Piastri
Szafnauer menegaskan Oscar Piastri wajib membalap untuk timnya karena masih terikat kontrak hingga 2023 (Foto: F1)

ENSTONE - Prinsipal tim Alpine, Otmar Szafnauer, mengakui pihaknya kesulitan untuk menghubungi agen Oscar Piastri terkatit kontrak di tim. Szafnauer menegaskan Oscar Piastri wajib membalap untuk timnya karena masih terikat kontrak hingga 2023.

Sebelumnya, Alpine baru saja resmi akan ditinggalkan salah satu pembalapnya, Fernando Alonso, yang akan bergabung dengan Aston Martin pada tahun depan. Nama Piastri pun menjadi calon terkuat untuk menggantikan posisi driver asal Spanyol tersebut.

Alpine pun telah mengeluarkan rilis bahwa Piastri akan menjadi pembalapnya pada F1 musim mendatang. Namun pembalap berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa dirinya belum menandatangani kontrak dengan Alpine.

Piastri dikabarkan sudah meneken kesepakatan dengan tim McLaren Racing. Namun, kesepakatan itu dibuat sebelum Alonso memutuskan untuk bergabung dengan Aston Martin.

Tentu kejadian ini membuat banyak pihak kebingungan. Pasalnya, hal itu membuat masa depan Piastri belum pasti. Szafnauer pun mengaku sempat kesulitan untuk menghubungi agen dari Piastri, Mark Webber, yang kebetulan berada di Australia.

“Oscar dan perwakilannya mempertimbangkan opsi lain, entah apa maksudnya. Manajernya saat ini berada di Australia dan terdapat perbedaan waktu,” kata Szafnauer dikutip Autosport.

Szafnauer sendiri mengaku sudah berusaha untuk menghubungi Webber. Hanya saja, dia mengakui jika Webber tak bisa langsung merespon akibat perbedaan waktu.

“Saya sudah berusaha untuk menghubungi Mark dan mengirimkan beberapa pesan serta surel kepadanya. Berikan kami waktu. Oscar adalah kandidat utama kami, dan kami akan melakukannya,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1606 seconds [12]