Ragam Lainnya | Detail

Kontingen Indonesia Capai Target di SEA Games 2021, Ini Kunci Suksesnya

Andika Rachmansyah
Rabu, 25 Mei 2022, 23:15 WIB
Kontingen Indonesia Capai Target di SEA Games 2021, Ini Kunci Suksesnya
Kano sumbang medali emas di SEA Games 2021 (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA – Kontingen Indonesia berhasil mencapai target yang diberikan kepada mereka dalam ajang SEA Games 2021. Sebagaimana diketahui, Tim Merah Putih berhasil finis di posisi tiga besar klasemen akhir dengan torehan 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Chef de Mission (CdM) Indonesia, Ferry J Kono, mengatakan hasil ini tak lepas dari adanya paradigma sistem olahraga yang menghadirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Ferry, pencapaian tersebut tak lepas dari cara pandang sistem olahraga di Indonesia. Hal tersebutlah yang menjadi kunci sukses Kontingen Merah Putih bisa finis di urutan tiga pada klasemen akhir SEA Games 2021.

Klasemen akhir SEA Games 2021
Klasemen akhir SEA Games 2021

“Adanya paradigma baru olahraga ini menghasilkan prestasi tim Indonesia pada SEA Games di Vietnam. Tim review mampu memilih nomor-nomor pertandingan yang memiliki potensi medali,” kata Ferry, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (25/5/2022).

Lebih lanjut, Ferry menyebut hampir seluruh nomor pertandingan yang diikuti atlet Indonesia mampu menghasilkan medali. Jelas hal ini buah dari kejelian dari tim review yang diketuai Prof Moch Asmawi.

Terlepas ada beberapa cabang olahraga yang belum mampu mencapai target medali emasnya, prestasi tim Merah Putih yang mengunci tempat ketiga ini bisa dibilang lebih baik dari edisi SEA Games sebelumnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1422 seconds [13]