logo
Ragam Lainnya | Detail

KONI Segera Tetapkan Tuan Rumah PON XXII 2028 Lewat Musornaslub 2022

Basudiwa Supraja
Jum'at, 19 Agustus 2022, 09:45 WIB
KONI Segera Tetapkan Tuan Rumah PON XXII 2028 Lewat Musornaslub 2022
Rapat Rakernas KONI 2022 (Foto; Gerakita)

JAKARTA - Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 akan segera diketahui. Keputusan itu akan segera ditetapkan melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang akan digelar pada September mendatang.

Hal itu seiring dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI yang akan mengawali pembahasan tersebut. Perundingan itu rencananya akan digelar di Hotel Sultan pada pertanggal 12 dan 13 September.

"Rencananya Rakernas dan Musornaslub akan diselenggarakan di Hotel Sultan pada tanggal 12-13 September 2022," bunyi keterangan Gerakita, Kamis (18/8/2022).

Sebagaimana diketahui, PON merupakan multi ajang tingkat nasional yang paling ditunggu para atlet Tanah Air. Persiapan itu menggelar event tersebut juga membutuhkan waktu yang panjang.

Terbukti tepat pada saat ini, berarti PON XXII masih berjarak sekitar enam tahun lagi. Namun pembahasan mengenai tuan rumah sudah harus ditetapkan.

Adapun PON XXI sendiri digelar di Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang. Sebelumnya, Papua menjadi tuan rumah pada edisi PON yang ke XX pada 2021 lalu.

Jawa Barat berhasil menjadi juara umum pada edisi tersebut. Kemudian diikuti oleh kontingen Jakarta di urutan kedua dan Jawa Timur di posisi ketiga.

Menarik untuk melihat kiprah para olahragawan Tanah Air. Mengingat, PON ini menjadi pintu mereka untuk menuju level internasional.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [13]