Ragam Lainnya | Detail

KONI Pusat Abadikan Nama Legenda Renang Indonesia Lukman Niode

Tim Sportstars
Jum'at, 10 Juni 2022, 16:23 WIB
KONI Pusat Abadikan Nama Legenda Renang Indonesia Lukman Niode
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengabadikan nama almarhum legenda renang Indonesia, Lukman Niode. (FOTO: Gerakita).

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengabadikan nama almarhum legenda renang Indonesia, Lukman Niode. Legenda renang Indonesia itu akan diabadikan sebagai nama ruang rapat utama di lantai 10 kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta Pusat. 

Lukman Niode lahir pada 21 Oktober 1963. Berbagai prestasi diraihnya hingga Sang Pencipta memanggilnya pada Jumat 17 April 2020 di RS Pelni Jakarta.

Untuk menghormati jasa-jasanya, KONI Pusat pun memutuskan untuk mengabadikan namanya. Tepatnya sebagai nama di ruang rapat utama KONI Pusat.

“Saya bersama para pengurus selalu gunakan ruangan rapat ini untuk meningkatkan pembinaan olahraga prestasi,” kata Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman seperti dikutip dari Gerakita.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengabadikan nama almarhum legenda renang Indonesia, Lukman Niode. (FOTO: Gerakita).

Ia berharap setiap rapat akan selalu teringat almarhum agar termotivasi lebih baik dalam berjuang meningkatkan kualitas olahraga prestasi.

“Ruang rapat ini adalah ruang rapat utama yang menghasilkan keputusan strategis,” tambah Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat Drs.Tb Lukman Djajadikusuma, MEMOS.

“Nama ruang rapat Lukman Niode. Mengapa? yang pertama sebagai atlet, prestasi almarhum Lukman Niode luar biasa sangat membanggakan kita semua. Yang kedua, Lukman Niode juga pengurus KONI Pusat, dalam hal ini beliau terakhir sebagai wakil kepala bidang pembinaan prestasi di bawah Pak Suwarno. Yang ketiga, di masa pandemi covid-19 yang sangat-sangat memukul kita semua,” terang Ketum KONI Pusat.

“KONI Pusat kehilangan pengurusnya yaitu almarhum Lukman Niode, almarhum Bapak Antonius Sunaryo, dan 3 Ketua KONI provinsi; Ketua KONI provinsi Jawa Tengah almarhum Bapak Subroto, Ketua KONI Sulawesi Tenggara Ibu Agista dan Ketua KONI Riau Bapak Emrizal,” lanjut Ketum KONI Pusat pada peresmian ruang rapat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1338 seconds [12]