logo
Bola Lainnya | Detail

Kondisi Terkini Skuad Timnas Futsal Indonesia di Kuwait Jelang AFC Futsal Cup 2022

Maulana Yusuf
Kamis, 22 September 2022, 13:45 WIB
Kondisi Terkini Skuad Timnas Futsal Indonesia di Kuwait Jelang AFC Futsal Cup 2022
Timnas Futsal Indonesia tiba di Kuwait (Instagram)

KUWAIT - Berikut kondisi terkini Skuad Timnas Futsal Indonesia jelang tampil di AFC Futsal Cup 2022. Setelah melakukan perjalanan panjang dari Jakarta, Firman Adriansyah dkk pun telah tiba di Bandara Internasional Kuwait pada Rabu kemarin (21/9/2022) pagi WIB.

Adapun, kondisi Firman Adriansyah dkk saat ini dipastikan dalam kondisi yang baik. Dimana, mereka semuanya telah berada di hotel dan akan melakukan latihan sore hari ini untuk persiapan. 

"Alhamdulillah anak-anak sehat. Lelah perjalanan kemarin dibayar dengan istirahat di Wisma Indonesia dan sore conditioning setibanya di hotel dengan ngegym. Agenda hari ini nanti sore latihan," kata Iin Nurindra, Perwakilan FFI yang mendampingi Timnas Futsal Indonesia di Kuwait kepada MNC Portal Indonesia.

Seperti diketahui, Skuad Timnas Futsal Indonesia akan tampil di ajang bergengsi AFC Futsal Cup 2022 di Kuwait. Turnamen tersebut akan dimulai pada 25 September hingga 20 Oktober 2022 mendatang.

Nantinya, Timnas Indonesia tergabung dalam grup C dan bakal menghadapi tiga tim kuat yakni Iran, Taiwan, dan Lebanon. Laga pertama Timnas Futsal Indonesia pada 28 September melawan Iran, kemudian 30 September bentrok Lebanon, dan 2 Oktober jumpa Taiwan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh telah memboyong sebanyak 14 pemain untuk melakoni AFC Futsal Cup 2022 itu ke Kuwait. Selain pemain, terdiri dari 15 pelatih dan ofisial turut menemani Firman Adriansyah dkk.

Akan tetapi, sedikitnya ada pemain inti Timnas Futsal Indonesia seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena tidak dibawa Hashemzadeh. Di mana, Albagir, Runtuboy dan Marvin Alexa tidak bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dibekap cidera.

Sementara itu, Evan Soumilena juga terkena Malaria dan masih dalam proses penyembuhan. Meski tanpa empat pilarnya itu, tim asuhan Hashemzadeh itu tak gentar sama sekali untuk melawan para rivalnya.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1701 seconds [13]