Liga Indonesia | Detail

Kondisi Terkini Otavio Dutra Setelah 3 Bulan Cedera

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 21 Juni 2022, 12:30 WIB
Kondisi Terkini Otavio Dutra Setelah 3 Bulan Cedera
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (Media Persija)

JAKARTA – Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, diketahui sudah mengalami cedera selama tiga bulan. Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, pihak klub membeberkan kondisi terkini dari pemainberusia 38 tahun tersebut.

Dutra mengalami masalah pada bagian lututnya. Cedera tersebut membuatnya terpaksa tidak bisa merumput dan mengikuti latihan pramusim bersama- ekan-rekannya selama tiga bulan terakhir.

Bek asal Brasil itu pun absen dalalm tiga laga uji coba yang dilakukan Macan Kemayoran, termasuk saat dikalahkan klub Malaysia, Sabah FC pada awal Juni lalu. Dutra juga tidak bisa mentas di Piala Presiden 2022.

Otavio Dutra kibarkan bendera Merah Putih (Instagram Persija)

Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp. KO(K) mengungkapkan bahwa Dutra menderita cedera meniscus. Donny menjelaskan sekarang pemain kelahian 22 November 1983 itu telah menjalani operasi dalam upaya pemulihan cedera tersebut.

“Sejak Maret Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD oleh dr. Ricky Edwin Pandapotan Hutapea, Sp.OT (K). Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan,” kata Donny dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (21/6/2022).

Kendati sudah dioperasi, Donny belum bisa memastikan kapan Dutra bisa kembali ke lapangan hijau. Menurutnya, saat ini mantan bek Persebaya Surabaya itu masih fokus untuk menjalani proses pemulihan cederanya pasca operasi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1465 seconds [12]