MotoGP | Detail

Kondisi Semakin Membaik, Marc Marquez Bisa Tampil di MotoGP Belanda 2022?

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 19:45 WIB
Kondisi Semakin Membaik, Marc Marquez Bisa Tampil di MotoGP Belanda 2022?
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Instagram)

ASSEN - Kondisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kabarnya kini berangsur membaik pasca menjalani operasi keempat pada humerus tangannya. Lantas apakah akan manjadi lampu hijau bagi Marquez untuk kembali balapan?

Operasi tersebut dilakukan untuk memperbaiki posisi tulang Marquez yang tidak tumbuh optimal pasca kecelakaan di Jerez 2020 lalu. Marquez pun cukuo kesulitan untuk kembali tampil maksimal sehingga humerusnya dipotong setengah dan diputar 30 derajat.

Operasi keempat tersebut pun dikatakan telah berjalan dengan lancar tanpa efek samping lainnya. Tentu hal tersebut menjadi kabar baik dan memungkinkan pembalap berusia 29 tahun itu bisa segera tampil di trek balap.

Meski begitu, bos Honda, Alberto Puig, tidak mau terlalu terburu-buru untuk kembali menempatkan pembalapnya untuk menjalani balapan. Honda pun akan twris berkonsultasi kepada pihak dokter untuk memastikan kesiapan dan kondisi Marquez.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan," ungkap Alberto Puig dilansir dari Speedweek, Rabu (22/6/2022).

“Anda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," imbuhnya.

Jika berjalan tanpa kendala, Marquez oun bisa saja kembali bersaing pada Oktober mendatang. Meski begitu, Puig belum bisa memastikan hal tersebut, tetapi dirinya yakin Marquez akan 100 persen siap di musim depan

"Itu akan bagus (Marquez kembali Oktober). Tapi kesehatan Marc adalah yang utama, itu prioritas. Kami harus menunggu. Kami tahu dia akan fit untuk 2023," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1496 seconds [13]