Liga Inggris | Detail

Komentari Strategi Solskjaer, Alex Ferguson: Jangan Jadikan Ronaldo Pemain Cadangan

Tino Satrio
Selasa, 05 Oktober 2021, 15:51 WIB
Komentari Strategi Solskjaer, Alex Ferguson: Jangan Jadikan Ronaldo Pemain Cadangan
Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan dengan wajah kesal usai Manchester United diimbangi Everton di Old Trafford, Sabtu (2/9/2021). (Foto: Daily Mail)

MANCHESTER - Mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson menyayangkan keputusan Ole Gunnar Solskjaer saat mencadangkan Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan Everton. Menurutnya, Ronaldo tak boleh menjadi pemain cadangan.

Hal tersebut dilontarkannya saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Everton di Old Trafford akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, juru taktik asal Norwegia itu memilih memainkan Edinson Cavani dibanding CR7 di ujung tombak.

Eks bintang Real Mardrid itu baru masuk menggantikan penyerang Uruguay pada menit 57'. Kala itu, Iblis Merah telah unggul 1-0 lewat sepakan Anthony Martial menit 43'. Sayangnya, Ronaldo gagal menyelamatkan rekan-rekannya dari kekalahan.

Sebab dari itu, Sir Alex menyayangkan keputusan Solskjaer lantaran mencadangkan Ronaldo. Menurutnya, pemilik lima Ballon d'Or itu harus selalu menjadi starter.

"Pemain terbaik Anda harus selalu menjadi starter. Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik Anda," kata Ferguson dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (5/9/2021).

Jika dilirik dari statistik, pelatih legendaris Setan Merah itu memang benar adanya. Mengingat, Ronaldo tampil subur ketika menjadi starter dengan catan lima gol dari enam laga.

Kendati begitu, pilihan Solskjaer mencadangkan kapten Timnas Portugal tersebut bisa dibilang tepat. Mengingat, The Red Devils akan menghadapi jadwal yang sulit pada bulan Oktober ini.

Pasalnya, mereka akan menghadapi sejumlah klub papan atas di Liga Inggris 2021-2022, maupun di Liga Champions 201-2022. Mereka akan berjumpa dengan Atalanta, Liverpool, dan juga Tottenham setelah jeda Internasional nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2464 seconds [12]