F1 | Detail

Komentari Kontroversi Safety Car di F1 GP Abu Dhabi 2021, Sebastian Vettel: Itu Wajar

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 15 Desember 2021, 17:20 WIB
Komentari Kontroversi Safety Car di F1 GP Abu Dhabi 2021, Sebastian Vettel: Itu Wajar
Lewis Hamilton langsung menyalip Max Verstappen untuk posisi terdepan selepas start F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Reuters/Ahmed Jadallah)

ABU DHABI - Legenda Formula 1, Sebastian Vettel memberikan komentar terkait kontroversi safety car di GP Abu Dhabi 2021 kemarin. Menurutnya, keberadaan safety car jelang balapan usai adalah hal wajar melihat kondisi lintasan yang berbahaya usai insiden Nicholas Latifi (Williams-Mercedes). 

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa kontroversi yang terjadi hanyalah masalah perspektif. Menurut juara dunia empat kali tersebut, siapapun akan senang jika diuntungkan dalam sebuah balapan, dan siapapun tidak akan menerima jika tidak diuntungkan.

Oleh sebab itu, Vettel menilai bahwa kontorversi merupakan hal yang wajar dalam sebuah pertandingan olahraga. Pria asal Jerman itu berpendapat bahwa justru kontroversi  yang membuat sebuah balapan menjadi seru untuk disaksikan.

Max Verstappen menyalip Lewis Hamilton pada putaran terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 (Foto: Twitter/@F1)

“Itu adalah pertarungan yang intens, bagus untuk olahraga. Dan Anda tahu, selalu jelas jika Anda yang beruntung. Jika tidak, itu tidak bagus,”  kata Vettel dilansir Motorsport, Rabu (15/12/2021).

Sebagaimana diketahui, F1 GP Abu Dhabi 2021 diwarnai kontroversi. Lewis Hamilton mendominasi jalannya balapan dan kemudian tersalip karena kejadian tertabraknya dinding pembatas oleh Nicholas Latifi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1173 seconds [12]