MotoGP | Detail

Komentari Insiden di Moto3, Valentino Rossi: Harus Ada Tindakan Tegas

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 05 Oktober 2021, 15:42 WIB
Komentari Insiden di Moto3, Valentino Rossi: Harus Ada Tindakan Tegas
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Rider kawakan MotoGP, Valentino Rossi, baru-baru ini ikut memberikan komentar mengenai insiden mengerikan yang terjadi di ajang Moto3 Amerika Serikat (AS) 2021. Meski insiden terjadi di luar kendali para pembalap, The Doctor menilai pihak penyelenggara harus mengambil tindakan tegas atas kejadian tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan salah satu pembalap Red Bull KTM Tech3, Deniz Oncu. Dalam tayangan ulang, ia terlihat memotong jalur miliki pembalap Gresini, Jeremy Alcoba. 

Jeremy Alcoba yang terjatuh pada insiden tersebut nyaris disambar oleh Andrea Migno (Rivacold Snipers) dan Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang tengah melaju di lintasan. Migno dan Acosta sebenarnya berhasil menghindari tubuh Alcoba yang berada di tengah lintasan.

Namun mereka tidak sempat untuk menghindari motor Alcoba yang juga berada di tengah lintasan. Alhasil, kedua pembalap tersebut juga terjatuh.

Setelah kejadian tersebut, balapan pun dihentikan dan Oncu yang dianggap menjadi penyebab kecelakaan mengerikan tersebut mendapat hukuman larangan untuk mengikuti dua balapan.

Menanggapi hukuman tersebut, Rossi merasa keputusan untuk melarang Deniz Oncu tampil pada balapan berikutnya merupakan hal yang tepat. Pembalap asal Italia itu juga menyebut bahwa pihak Moto3 harus segera melakukan sesuatu, karena insiden tersebut sangat di luar kendali.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5873 seconds [12]