MotoGP | Detail

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Janjikan Tiket Nonton bagi Warga Lokal

Ilham Sigit Pratama
Senin, 27 Desember 2021, 15:45 WIB
Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Janjikan Tiket Nonton bagi Warga Lokal
Komando Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dan Menkominfo, Johnny G. Plate (Foto: MPI/Ilham)

JAKARTA - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan tiket nonton MotoGP Mandalika 2022 bagi warga lokal. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada warga lokal yang menyaksikan balapan dari perbukitan sekitar area Sirkuit.

Gagasan tersebut diungkapkan usai mengadakan rapat dengan Menkominfo, Johnny G. Plate di Gedung Kemenkominfo, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021). Hadi yang kini menjabat Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 itu mengatakan bahwa dirinya sudah membicarakan perihal tiket untuk warga lokal dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Bupati di Lombok dan beberapa Kepala Desa (Kades).

Proses tersebut bertujuan untuk memperlancar kemajuan promosi pariwisata di Mandalika, sehingga tidak ada lagi warga lokal yang menyaksikan balapan di perbukitan. Selain itu, Hadi juga mengatakan bahwa daerah sekitar Sirkuit akan ditata agar pemandangannya enak dilihat.

"Nanti akan kita tata dan akan berikan tiket agar mereka bisa masuk. Kemarin juga sudah dibicarakan dengan Bupati, kemudian juga Kades dan ITDC," kata Hadi kepada awak media.

"Bukit-bukit itu nanti kita kelola agar kelihatan rapi, karena MotoGP ini berkaitan juga dengan promosi pariwisata sehingga akan dikemas dengan baik," sambungnya.

Selain aspek tata kelola bukit, Hadi juga menjanjikan penambahan jadwal penerbangan, pembangunan homestay di sekitar sirkuit, pengadaan kapal pesiar dan commuter flight.

Commuter flight sendiri merupakan penerbangan pulang pergi bagi pengunjung baik yang merupakan warga Bali, maupun yang menginap sekalian berlibur di Bali. Commuter flight itu rencananya juga akan disiapkan untuk rute penerbangan Surabaya, Makassar dan Labuan Bajo.

Musim MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail Qatar, dilanjutkan dengan Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 dan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina sebagai tiga seri awal. Sementara tes resmi untuk MotoGP Mandalika akan digelar pada 11 hingga 13 Februari 2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1149 seconds [13]