Tim Nasional | Detail

Koleksi Kartu Kuning, Timnas Vietnam Didenda Rp91 juta

Basudiwa Supraja
Rabu, 12 Januari 2022, 09:38 WIB
Koleksi Kartu Kuning, Timnas Vietnam Didenda Rp91 juta
Para penggawa Timnas Vietnam di sesi latihan jelang hadapi Indonesia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, (Foto: Zingnews)

HANOI- Timnas Vietnam harus menerima pukulan keras saat akan melanjutkan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran ketiga. Mereka harus membayar denda sebesar 6.400 US dolar (Rp91 juta) akibat mengoleksi enam kartu kuning saat bentrok dengan Arab Saudi pada November 2021 lalu.

Melansir dari Zing News, hukuman FIFA tersebut adalah kali pertama didapat Vietnam pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya dalam aturan FIFA yang berlaku, tim yang menerima lima kartu kuning atau lebih dalam satu pertandingan akan dikenakan sanksi.

Pada laga melawan Arab Saudi kala itu, Vietnam tercatat melakukan sebanyak 17 pelanggaran dan enam pemain di antaranya terkena kartu kuning. Satu-satunya wakil ASEAN itu pun menelan kekalahan 0-1 dalam laga tersebut.

Saat ini mereka tengah mempersiapkan laga lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 meskipun sudah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Laga terdekat Vietnam adalah melawan Australia yang akan digelar pada Kamis (27/1/2022) di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia.

Selanjtunya mereka akan bentrok dengan China pada Februari mendatang. Vietnam akan menjadi tuan rumah pada laga tersebut yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Tim asuhan Park Hang-seo itu tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain Vietnam grup tersebut diisi oleh Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan China.

Arab Saudi masih memuncaki klasemen sementara saat ini diikuti Jepang. Vietnam sendiri masih berada di dasar klasemen grup tanpa kemenangan dari enam laga yang telah dilakoni. Pada Piala AFF 2020 mereka juga tersingkir di babak semifinal melawan Thailand. Vietnam kalah agregat 0-2 dalam laga yang digelar di Singapura National Stadium.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1107 seconds [13]