Sportainment | Detail

Koleksi Hadiah Jersey untuk Presiden RI, Dari SBY Sampai Jokowi

Basudiwa Supraja
Rabu, 30 Maret 2022, 14:45 WIB
Koleksi Hadiah Jersey untuk Presiden RI, Dari SBY Sampai Jokowi
Jersey Ronaldinho untuk presiden Jokowi

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendapat hadiah jersey Timnas Brasil dari legenda Barcelona, Ronaldinho. Jersey tersebut tentunya juga dilengkapi dengan tanda tangan si pemain.

Jersey tersebut dititipkan oleh Chairman RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad, kepada putra kedua Jokowi, Kaesang Pangarep, dalam acara ulang tahun klub yang baru saja promosi ke Liga 1 itu. Sebagaimana diketahui, Ronaldinho akan bergabung dengan RANS Cilegon FC.

Raffi telah meyakinkan kepada publik untuk memboyong pemain fenomenal tersebut ke Indonesia. Nantinya Ronaldinho akan bermain dalam laga Charity Games jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Usut punya usut ternyata itu merupakan hadiah jersey ketiga untuk Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Sebelumnya pria nomor satu di Indonesia itu juga mendapat jersey Timnas Argentina bernomor punggung 21 dari FIFA pada November 2019 lalu.

Jersey tersebut diberikan kepada Jokowi karena Indonesia berhasil ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2021. Momen tersebut terjadi dalam rangka KTT ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand.

Tak hanya itu, Jokowi juga kembali menerima hadiah jersey Timnas Argentina pada Juni sebelumnya di tahun yang sama. Hadiah itu diberikan langsung oleh Presiden Argentina saat itu, Mauricio Macri. Adapun nomor punggung yang diberikan adalah nomor 10 bertuliskan nama Jokowi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1342 seconds [12]