logo
Liga Spanyol | Detail

Koke Peringatkan Vinicius Junior Agar Tak Selebrasi Gol Berlebihan di Derby Madrid

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 17 September 2022, 02:00 WIB
Koke Peringatkan Vinicius Junior Agar Tak Selebrasi Gol Berlebihan di Derby Madrid
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr (Reuters)

MADRID – Derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid dengan Atletico Madrid akan digelar pada Senin (19/9/2022) pukul 02.00 WIB. Tensi panas pun mulai terlihat beberapa hari sebelumnya. 

Kapten Atletico, Koke Resurreccion, memperingatkan striker Madrid Vinicius Junior untuk tidak melakukan selebrasi gol yang berlebihan di depan fans Atletico. Sebab jika itu dilakukan, akan terjadi masalah yang besar.

Seperti diketahui, setiap mencetak gol Vinicius melakukan selebrasi tarian yang lazim dilakukan oleh para pemain dari Brasil. Dia juga kerap kali show off dengan mempraktekan free style di tengah pertandingan yang membuat lawan sering emosi kepadanya.

Dua kelakuannya itu pun akhir-akhir ini menuai kritik dari beberapa pihak. Salah satunya dari seorang kepala agensi sepak bola di Spanyol yang menyuruhnya untuk ‘berhenti berdansa seperti seekor Monyet’.

Dalam laga terakhir Liga Spanyol 2022/2023 pekan lalu kontra Mallorca, pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi incaran para pemain lawan. Dia berkali-kali dilanggar dengan keras ketika melakukan aksinya di atas lapangan hijau.

Pada akhir pekan ini, Derby Madrid yang hampir selalu dibumbui dengan keributan di tengah pertandingan akan berlangsung di stadion Wanda Metropolitano, Koke pun memperingatkan Vinicius agar tidak melakukan selebrasi seperti biasanya di depan fans Los Rojiblancos –julukan Atletico,jika tak ingin menyebabkan masalah.

“Setiap orang memiliki cara mereka sendiri dan merayakan gol seperti yang mereka inginkan. Tapi pasti akan ada masalah jika dia (Vinicius) melakukannya di depan fans Atletico,” kata Koke dilansir dari Madrid Universal, Jumat (16/9/2022).

Vinicius sendiri mendapat pembelaan dari kompatriotnya, Neymar Jr, atas komentar pedas yang akhir-akhir ini mengkritik selebrasinya. Bintang Paris Saint-Germain itu menilai juniornya itu tidak perlu khawatir soal selebrasinya dan harus tetap menjadi dirinya sendiri.

Los Blancos –julukan Madrid- membawa misi untuk menjaga rekor kemenangan 100 persen mereka di Liga Spanyol 2022/2023 saat bertandang ke markas sang rival bebuyutan. 

Namun, pencarian kemenangan keenam mereka musim ini di liga domestik nampaknya akan sulit didapat karena pasukan Diego Simeone pasti akan berjuang keras untuk mematahkan catatan apik sang lawan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2033 seconds [13]