Liga Spanyol | Detail

Koeman Ungkap Kondisi Barcelona, Doakan Xavi Tak Bernasib Seperti Dirinya

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 29 April 2022, 14:40 WIB
Koeman Ungkap Kondisi Barcelona, Doakan Xavi Tak Bernasib Seperti Dirinya
Mantan Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Reuters)

BARCELONA Ronald Koeman dicopot dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona pada Oktober 2021. Kini, ia pun buka suara soal persoalan yang terjadi di kubu Blaugrana. Ia merasa kecewa karena tak mendapat dukungan dari klub selama krisis.

Sebagaimana diketahui, Koeman resmi dipecat dari Barcelona pada Oktober 2021 silam. Serangkaian hasil buruk yang diperoleh El Barca diyakini menjadi alasan utamanya.

Peran pelatih asal Belanda itu kemudian digantikan oleh Xavi Hernandez. Baru-baru ini, Koeman akhirnya buka suara mengenai situasinya saat Barcelona tengah dalam masa krisis. Menurutnya, ia tak mendapatkan dukungan dari pihak klub maupun suporter.

Setelah Terseok-seok Tangani Barcelona, Ronald Koeman Resmi Dipecat 
Setelah Terseok-seok Tangani Barcelona, Ronald Koeman Resmi Dipecat (Reuters)

Maka dari itu, kini ia berharap agar nasib yang sama tidak terjadi terhadap Xavi. Menurutnya, menyalahkan segalanya kepada pelatih karena hasil buruk yang didapat tim bukanlah sesuatu yang bijak.

“Memang benar situasi Barca, tim, klub, sama seperti ketika saya di sana. Itu berarti bahwa mengganti pelatih tidak selalu berarti Anda berkembang. Satu-satunya hal yang saya minta adalah mereka mendukung Xavi,” kata Koeman dilansir dari Diario AS, Kamis (28/4/2022).

“Pelatih tidak bisa disalahkan. Bahwa mereka memberinya dukungan yang tidak saya miliki. Situasi klub sangat menyedihkan karena menyakitkan saya,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [13]