Tim Nasional | Detail

Kocak! Laga Tunisia Vs Mali Diputuskan Lanjut Usai Jumpa Pers

Coro Mountana
Kamis, 13 Januari 2022, 18:29 WIB
Kocak! Laga Tunisia Vs Mali Diputuskan Lanjut Usai Jumpa Pers
Wasit Janny Sikazwe adu mulut dengan pelatih Tunisa, Mondher Kebaier (Foto: REUTERS)

LIMBE – Kocak! laga Tunisia vs Mali di Piala Afrika 2021 sempat diputuskan lanjut usai jumpa pers. Kejadian aneh bin ajaib ini terjadi pada laga Piala Afrika di Limbe pada Rabu (12/1/2022).

Sebenarnya jalannya laga Tunisia vs Mali berlangsung tenang-tenang saja bahkan cenderung membosankan. Hingga akhirnya Mali sukses unggul dulu lewat Ibrahima Kone pada menit ke-48.

Tunisia pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari Mali. Namun kejadian kocak terjadi pada penghujung laga tepatnya menit ke-85.

Tak ada angin dan hujan, tiba-tiba saja wasit asal Zambia, Janny Sikazwe meniup peluit panjang tanda laga berakhir pada menit ke-85. Sontak para pemain dan pelatih Tunisia terheran-heran dengan keputusan wasit dan langsung protes.

Sadar kalau sudah bikin kesalahan, wasit Janny Sikazwe langsung melanjutkan laga lagi. Namun Sikazwe tampak sudah tidak konsentrasi, ia membuat kesalahan fatal lain dengan memberi kartu merah tak perlu untuk pemain Mali.

Normalnya, dalam laga sepak bola harus diselesaikan pada menit ke-90 dengan tambahan waktu berupa injury time. Tapi wasit Sikazwe tadi malah menghentikan laga pada menit ke-85.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1288 seconds [13]