Sportainment | Detail

Klubnya Promosi ke Liga Spanyol, Ronaldo Gowes Sepeda 450 Km!

Basudiwa Supraja
Selasa, 07 Juni 2022, 07:45 WIB
Klubnya Promosi ke Liga Spanyol, Ronaldo Gowes Sepeda 450 Km!
Ronaldo Nazario dan Carlo Ancelotti (Foto: Instagram/Ronaldo)

VALLADOLID - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario, belum lama ini menghebohkan publik. Pria yang saat ini berusia 45 tahun itu memenuhi janjinya untuk menggowes sepeda sepanjang jarak 450 km.

Alasannya karena klub miliknya, Real Valladolid CF, berhasil naik promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga. Klub tersebut sukses menempati peringkat kedua klasemen kasta kedua Liga Spanyol, Segunda Division, dengan total 24 kemenangan dari 42 laga.

Valladolid tercatat hanya kalah dan imbang masing-masing sembilan kali. Jumlah tersebut sama dengan Almeria yang berada di peringkat puncak klasemen dengan total perolehan poin yang setara, 81.

Ronaldo

Sekadar informasi, sejak masa pensiunnya di dunia sepak bola pada 2011 lalu, Ronaldo kemudian tertarik untuk berinvestasi di klub bola Spanyol. Tercatat eks striker Real Madrid dan Barcelona itu memiliki saham sebesar 82 persen di Valladolid.

Dia membeli Pucela-julukan Valladolid- sejak 2018 lalu. Kala itu Ronaldo hanya punya sebesar 51 persen saja. Pilihannya pun tak salah, Valladolid kini siap mentas berhadapan dengan raksasa Spanyol seperti Real Madrid dan Barcelona di liga musim depan.

Menggunakan sepeda listrik, Ronaldo mengayuh sepeda mengelilingi kota. Adapun lokasi start-nya berada di Stadion Jose Zorrilla yang kemudian melewati Camino de Santiago hingga berakhir di Santiago de Compostela, Spanyol.

“Ini akan menjadi indah. Saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik, tetapi itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” tuturnya, dikutip dari The Sun, Selasa (7/6/2022).

Ronaldo ditemani oleh rekannya yang ahli dalam upaya menjaganya. Momen itu menjadi sorotan para penggemar saat ini.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1390 seconds [12]