Bola Lainnya | Detail

Klub Arab Saudi Al-Hilal Siapkan Dana Besar untuk Aubameyang

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 21 Januari 2022, 16:15 WIB
Klub Arab Saudi Al-Hilal Siapkan Dana Besar untuk Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan segera merapat ke Al Hilal dalam waktu dekat (Foto: Reuters)

LONDON – Klub asal Arab Saudi, Al-Hilal dikabarkan tengah memantau penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Kemungkinan Aubameyang meninggalkan Emirates Stadium pun terbuka lebar setelah klub yang bermakas di Riyadh itu dikabarkan siap membayar gaji tinggi sang pemain.

Sebagaimana diketahui, hubungan Aubameyang dan Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tengah kurang baik akhir-akhir ini akibat serangkaian masalah kedisiplinannya yang membuat posisinya dari tim utama dibekukan oleh entrenador asal Spanyol itu. Bahkan, ban kapten yang disandang sang striker juga dicopot.

Karena itu, mantan pemain Borussia Dortmund itu dilaporkan sudah tidak betah dan ingin segera hengkang. Begitu pula dengan The Gunners –julukan Arsenal- yang berencana melepasnya pada bursa transfer Januari ini, baik dengan status pinjaman ataupun permanen.

Pierre-Emerick Aubameyang vs Victor Lindelof (Reuters)

Akan tetapi, sejumlah klub yang berminat terkendala dengan tingginya gaji Aubameyang yang mencapai 350 ribu Poundsterling (Rp6,8 miliar) per pekan. Jumlah tersebut ada di dalam kontrak anyarnya yang baru ditanda tangani pada 2020 lalu. Namun, masalah tersebut kini telah menjumpai solusinya.

Menurut laporan Daily Star, Jumat (21/1/2022), Al-Hilal siap membayar gaji Aubameyang. Tak tanggung-tanggung, klub yang saat ini berada di peringkat empat Liga Arab Saudi itu bersedia menanggungnya secara penuh.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [13]