logo
Liga Champions | Detail

Klopp Pusing, Sejumlah Gelandang Diragukan Tampil Lawan Napoli di Liga Champions

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 07 September 2022, 13:45 WIB
Klopp Pusing, Sejumlah Gelandang Diragukan Tampil Lawan Napoli di Liga Champions
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: REUTERS)

NAPLES - Jurgen Klopp menyebut sejumlah pemain diragukan tampil untuk menghadapi Napoli di laga pembuka Liga Champions 2022-2023. Mayoritas masih harus menjalani pemulihan cedera.

Mulai dari gelandang yang mengalami cedera pasca melawan Everton 3 September lalu, Fabio Carvalho. Klopp mengatakan pemain 20 tahun itu sudah bisa beraktivitas normal tapi masih diragukan tampil.

“Fabio Carvalho, dia berjalan-jalan lagi. Dia mungkin siap untuk akhir pekan tetapi kami tidak sepenuhnya yakin,” ucap Klopp di konferensi pers jelang laga dikutip laman Liverpoolecho, Rabu (7/9/2022).

Kemudian terkait cedera aneh yang dialami gelandang lainnya, Curtis Jones. Klopp berkata, pemain Inggris itu beberapa kali merasa sudah sembuh tapi selalu kambuh saat latihan.

“Ketika Curtis keluar sebelumnya, dia mengalami reaksi stres pada tulang di sekitar tibia. Benar-benar baik saja tidak ada masalah lagi, dilatih dua kali lalu merasakannya lagi. Tidak seburuk pertama kali tetapi cukup buruk untuk berlatih lagi. Kita harus berhati-hati,” lanjut Klopp.

Kemudian ada pemain pinjaman dari Juventus, Arthur Melo. Klopp mengatakan masih akan memberinya kesempatan untuk beradaptasi di klub. Dia pun membuka kemungkinan untuk pemain 26 tahun itu bermain meski tidak penuh.

"Dia membutuhkan sepak bola dan pelatihan. Dia tidak dalam pelatihan tim untuk sementara waktu. Bisakah dia mendapat menit? Ya. Haruskah dia bermain penuh? Tidak,” lanjut Klopp.

Tak terkecuali dengan gelandang andalan mereka yakni Thiago Alcantara dan Henderson. Terdapat update berbeda di antara kedua pemain ini.

"Thiago kembali berlatih, hari kedua hari ini, dia siap. Untuk berapa lama, kita lihat saja. Hendo, hasil scan (menunjukkan) setelah jeda internasional dia akan kembali,” pungkasnya.

Laga Liverpool vs Napoli akan berlangsung pada Kamis 8 September 2022 pukul 02.00 WIB dini hari WIB. Laga pembuka grup A ini akan digelar di  Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italia.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1703 seconds [13]