logo
Liga Inggris | Detail

Klopp Kritik Usul Bos Chelsea Gelar Laga All-Star Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra
Kamis, 15 September 2022, 22:00 WIB
Klopp Kritik Usul Bos Chelsea Gelar Laga All-Star Liga Inggris
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: REUTERS)

LONDON – Pemilik Chelsea, Todd Boehly, mengusulkan pihak Liga Inggris untuk menggelar pertandingan All-Star. Investor asal Amerika Serikat tersebut terinspirasi dari liga bisbol di negara asalnya, MLB, yang mengusung konsep serupa.

Dilansir dari The Sun pada Kamis (15/9/2022), Boehly mengusulkan untuk menghadirkan sisi berbeda dari Liga Inggris sebelumnya. Dia berencana untuk menggabungkan beberapa pesepak bola top dari belahan utara dan selatan negeri Britania Raya.

Contohnya, di bagian utara Inggris, akan dikumpulkan beberapa pesepak bola unggulan dari Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Sedangkan beberapa pemain di selatan seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal juga ikut ambil bagian.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)

“MLB (Major League Baseball) melakukan pertandingan All-Star mereka tahun ini. Mereka menghasilkan sebanyak 200 juta dollar (setara Rp3 triliun) dari hari Senin dan Selasa,” ungkap Todd Boehly.

Anak tetapi, sang juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, nampaknya menentang ide tersebut. Menurutnya, pertandingan All-Star hanya membuat jadwal istirahat pemain tim Liga Inggris menjadi berkurang.

“Dia lupa bahwa di Amerika, para pemain dari jenis olahraga lain yang mengikuti pertandingan ini memiliki waktu istirahat sebanyak empat bulan. Jedanya cukup panjang, berbeda dengan sepak bola,” imbuhnya.

Kendati demikian, jika pertandingan ini jadi digelar, nama-nama top seperti Erling Haaland, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Thiago Silva, Rodri, Andrew Robertson, Ruben Dias, Raphael Varane, Joao Cancelo, hingga penjaga gawang Alisson Becker akan menjadi line-up dari tim utara.

Sedangkan tim selatan kemungkinan besar akan diisi oleh Harry Kane, Raheem Sterling, Martin Odegaard, Dejan Kulusevski, Rice, N’Golo Kante, Oleksandr Zinchenko, David Silva, Cristian Romero, James, dan penjaga gawang Edouard Mendy. (Antika Fahira)

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1789 seconds [13]