Liga Inggris | Detail

Klopp dan Arteta Angkat Bicara Soal Keributan di Tengah Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Tino Satrio
Minggu, 21 November 2021, 08:00 WIB
Klopp dan Arteta Angkat Bicara Soal Keributan di Tengah Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Jurgen Klopp dan Mikel Arteta dikabarkan sempat adu mulut di tengah jalannya pertandingan. Keduanya pun hingga diganjar kartu kuning oleh wasit pada Minggu (21/11/2021). Baik Arteta dan Klopp langsung angkat bicara tentang kejadian tersebut.

Seperti diketahui, kedua pelatih itu tersorot kamera karena adu emosi. Mereka adu mulut dan saling tunjuk sampai dipisahkan oleh ofisial tim dan perangkat wasit.

Wajar, ini laga panas dan adu gengsi. Kejadian serupa sudah sering terjadi dalam pertandingan sengit seperti malam tadi. Dari sisi Arteta, kejadian itu bukan hal yang besar. Menurutnya, mereka sama-sama membela pemainnya yang sedang bertarung di atas lapangan. 

"Dia membela timnya, saya membela tim saya, itu saja. Tidak ada masalah di antara kami," kata Arteta usai laga seperti yang dilansir dari BBC, Minggu (21/11/2021).

Apa yang dikatakan Arteta ternyata benar adanya. Menurut Klopp, ia membela anak asuhnya Sadio Mane yang diklaim eks mantan asisten pelatih Pep Guardiola tersebut. Klopp mengakui sedikit kesal atas provokasi tim tamu yang berada di bench.

"Ini tentang situasi bahwa tidak ada pelanggaran dari Mane, tetapi bangku cadangan Arsenal naik (bertindak) seperti itu. Saya bertanya apa yang mereka inginkan dalam situasi itu," ungkap Klopp.

Di sisi lain, buntut keributan tersebut tak berkelanjutan. Pasalnya, Arteta mengakui bahwa sudah kembali berbicara dengan pelatih tim tuan rumah usai laga berakhir.

"Ya, saya (sudah) berbicara dengan Jurgen Klopp setelah pertandingan dan saya mengucapkan selamat kepadanya," ujar Arteta.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2510 seconds [12]