logo
Tim Nasional | Detail

KLB PSSI Takkan Pengaruhi Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 30 Oktober 2022, 14:40 WIB
KLB PSSI Takkan Pengaruhi Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tidak akan mempengaruhi nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abulgani.

PSSI dijadwalkan menggelar KLB pada tahun 2023 mendatang. Namun atas desakan dari beberapa klub Liga 1, PSSI memutuskan untuk mempercepat KLB. Keputusan tersebut berdasarkan rapat Exco yang berlangsungĀ pada Jumat 28 Oktober 2022 kemarin.

Pecinta sepak bola Indonesia kemudian mengkhawatirkan nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia jika KLB dipercepat. Sebab sebelumnya, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu sempat mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri jika Mochamad Iriawan lengser dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Hasani kemudian menanggapi pertanyaan warganet terkait hal tersebut di kolom komentar unggahan Instagramnya. Hasani menyebut bahwa program Timnas Indonesia akan tetap berjalan tanpa dipengaruhi keputusan pada KLB nanti.

“Pak nanti kalau ganti kepengurusan akan berdampak ke Timnas gak? Soal STY dan pemain naturalisasi akan lanjut atau tidak?” tanya warganet dengan nama pengguna rizalokta_04 di unggahan Instagram Hasani soal KLB.

“Insya Allah akan berjalan seperti adanya,” jawab Hasani menanggapi pertanyaan warganet tersebut.

MNC Portal Indonesia kemudian memastikan kembali maksud dari tanggapan Hasani tersebut. Gayung bersambut, Hasani mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong tetap akan membesut Timnas Indonesia apapun keputusan pada KLB nanti.

“Soal STY aman mas,” kata Hasani melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/10/2022).

Kontrak Shin Tae-yong sendiri akan berakhir pada akhir tahun 2023 mendatang. Sebelumnya, PSSI melalui Iriawan sempat menjanjikan perpanjangan kontrak baru berdurasi minimal empat tahun kepada Shin Tae-yong.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4751 seconds [12]