Tim Nasional | Detail

Klasemen Sementara Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A: Indonesia Jaga Asa ke Semifinal

Hendry Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022, 21:00 WIB
Klasemen Sementara Sepak Bola SEA Games 2021 Grup A: Indonesia Jaga Asa ke Semifinal
Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi (Foto: AFF)

PHU THO - Timnas Indonesia U-23 memperbaiki torehannya di klasemen sementara Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021. Kepastian ini didapat usai Skuad Garuda menang telak 4-1 atas Timnas Timor Leste U-23.

Pada hari ini, Selasa (10/5/2022), sebanyak dua pertandingan dimainkan dalam lanjutan matchday ketiga Grup A. Salah satunya adalah duel antara Indonesia dengan Timor Leste yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia kini mengoleksi tiga poin hasil dari dua kali bertanding. Posisi skuad asuhan Shin Tae-yong itu memang belum beranjak dari posisi keempat, tetapi peluang mereka untuk lolos ke semifinal menjadi lebih terbuka.

Saat ini Timnas Myanmar U-23 secara mengejutkan mampu memuncaki klasemen Grup A. Itu didapat setelah Myanmar menumbangkan Timnas Filipina U-23 dengan skor ketat 3-2 pada pertandingan hari ini.

Myanmar sejatinya kini mengoleksi enam poin, karena pada laga sebelumnya mereka juga menang atas Timor Leste. Namun, posisi Myanmar masih belum aman karena mereka belum menghadapi Timnas Vietnam U-23 dan Indonesia.

Posisi Myanmar sendiri dikuntit secara berurutan oleh Filipina dan Vietnam. Mereka sama-sama mengemas empat poin. Kedua negara ini sama-sama memiliki selisih gol +3.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [13]