logo
MotoGP | Detail

Klasemen MotoGP 2022 usai GP Aragon: Bagnaia Kian Rapat dengan Quartararo!

Saliki Dwi Saputra
Minggu, 18 September 2022, 20:25 WIB
Klasemen MotoGP 2022 usai GP Aragon: Bagnaia Kian Rapat dengan Quartararo!
Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Aleix Espargaro (Foto: REUTERS)

ARAGON - Berikut klasemen MotoGP 2022 usai bergulirnya GP Aragon pada Minggu (18/9/2022) malam WIB. Menariknya sang juara bertahan, Fabio Quartararo, terus dibuntuti oleh Francesco Bagnaia yang menjadi juara di balapan tersebut.

Sebegaimana diketahui, balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Alcaniz, Spanyol, tersebut berlangsung sangat ketat. Bahkan insiden sudah terjadi di lap 1.

Nasib kurang beruntung harus dialami oleh Quartararo. Meski memulai start dengan baik, dia malah terjatuh saat bersenggolan dengan Marc Marquez

Kedua pembalap ambruk dan saat itu motor Marquez juga menyenggol Takaaki Nakagami. Alhasil pembalap asal Jepang itu ikutan terjatuh.

Usai insiden Marquez pun memilih kembali ke paddock. Dan balapan berlanjut dengan keunggulan milik Bagnaia.

Francesco Bagnaia bersaing dengan Enea Bastianini (Foto: REUTERS)
Francesco Bagnaia bersaing dengan Enea Bastianini (Foto: REUTERS)

Rider Ducati itu tampak percaya diri memimpin jalannya race. Sementara rekan satu timnya, Jack Miller, mengalami kesulitan. Dia lalu disalip oleh Enea Bastianini dan Brad Binder pada putaran ketujuh.

Setelah beberapa putaran, Bastianini mampu menjaga jarak dengan Binder. Hal itu pun membuat Bastianini melanjutkan serangannya kepada Bagnaia, yang masih memimpin pada putaran ke-12.

Keadaan itu lalu bertahan selama beberapa putaran. Bagnaia dan Bastianini terus beriringan, dengan rider tim Gresini Racing yang terus menempel di belakang calon rekan satu timnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1873 seconds [13]