logo
Tim Nasional | Detail

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Tempel Vietnam dan Thailand

Saliki Dwi Saputra
Jum'at, 08 Juli 2022, 21:59 WIB
Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Tempel Vietnam dan Thailand
Timnas Indonesia U-19 menang atas Filipina di Piala AFF U-19 (Foto: PSSI)

BEKASI - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Filipina 5-1 pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-19. Hasil ini membuat posisi Garuda Muda naik ke posisi ketiga di klasemen sementara.

Tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022), Rabbani Tasnim Siddiq berhasil mengemas hattrick di laga tersebut. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Alfriyanto Nico dan Razzaa Fachrezi. Filipina membalasnya lewat satu gol dari Justin Lawrence di babak pertama.

Tambahan tiga poin membuat Indonesia naik ke peringkat tiga klasemen dengan total delapan poin dengan produktivitas gol +11. Hasil ini tentunya membuat peluang anak asuh Shin Tae-yong untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 terbuka lebar.

Zanadin Fariz
Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Filipina

Posisi pertama masih dihuni oleh Vietnam dengan koleksi 10 poin dan produktivitas gol +9. Terbaru The Golden Star muda sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Myanmar.

Sementara Thailand menguntit di posisi kedua dengan poin yang sama dengan Vietnam. Bedanya Tim Gajah Perang muda kalah selisih gol dengan total +6. Terbaru Thailand hanya mampu menang 2-0 atas Brunei Darussalam.

Tentunya ini menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Jika di laga terakhir Indonesia menang atas Myanmar maka Garuda Nusantara akan mengumpulkan total 11 poin. Jumlah tersebut membuat peluang Timnas Indonesia U-19 kembali terbuka untuk melaju ke babak berikutnya dengan status runner-up grup, pasalnya Myanmar akan bertemu dengan Thailand di laga pamungkas.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022:

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1766 seconds [13]