logo
F1 | Detail

Klasemen F1 2022 Usai GP Singapura: Pesta Juara Max Verstappen Tertunda

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 04 Oktober 2022, 04:04 WIB
Klasemen F1 2022 Usai GP Singapura: Pesta Juara Max Verstappen Tertunda
Max Verstappen (Red Bull Racing) gagal menyegel titel juara dunia pada F1 GP Singapura 2022 (Foto: Reuters/Mohd Rasfan)

SINGAPURA – Klasemen F1 2022 usai GP Singapura mendadak kembali seru. Pasalnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) urung mengunci gelar juara dunia F1 2022 di Singapura. Malahan, keunggulannya di papan klasemen terpangkas usai F1 GP Singapura 2022.

Ya, Verstappen digadang-gadang bakal menyegel titel juara dunia F1 2022 akhir pekan silam. Apa daya, kesalahan fatal dari timnya di sesi kualifikasi membuyarkan harapan. Pembalap asal Belanda itu start dari posisi delapan karena permasalahan bahan bakar.

Kesialan Verstappen berlanjut hingga lomba. Dia gagal memaksimalkan potensi mobilnya di lintasan basah Sirkuit Jalan Raya Marina Bay. Alhasil, pembalap berusia 25 tahun itu harus puas finis di posisi tujuh dan membawa pulang enam angka.

Poin yang dikantongi Verstappen kini menjadi 341. Keunggulannya bahkan terpangkas menjadi hanya 104 angka dari pesaing terdekat Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Untungnya, pembalap asal Monaco itu hanya bisa finis kedua di Singapura.

Kemenangan diraih oleh rekan setim Verstappen yakni Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko itu menjalani start sempurna dari posisi dua, dan langsung memimpin lomba selepas tikungan pertama. Dia tak terkejar oleh Leclerc dari start hingga finis.

Performa ciamik itu berbuah manis. Perez membawa pulang 25 poin dari Singapura sekaligus menipiskan jarak menjadi 106 angka dari Verstappen. Kemenangan Checo sekaligus mengakhiri rentetan sapu bersih rekan setimnya dalam lima seri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [13]