logo
F1 | Detail

Klasemen F1 2022 Usai GP Belgia: Duo Red Bull Berjaya di Puncak

Saliki Dwi Saputra
Senin, 29 Agustus 2022, 05:00 WIB
Klasemen F1 2022 Usai GP Belgia: Duo Red Bull Berjaya di Puncak
Sergio Perez dan Max Verstappen di podium F1 GP Belgia 2022 (Foto: REUTERS)

STAVELOT - Berikut klasemen F1 2022 usai GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2022) malam WIB. Hasilnya pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen kian menjauh di puncak klasemen dan diikuti oleh rekan setimnya, Sergio Perez.

Kedua jagoan Red Bull itu mampu mendominasi jalannya balapan di seri ke-14 musim ini. Bahkan Verstappen mampu keluar sebagai juara meski harus start dari posisi ke-14.

Tak butuh waktu lama untuk sang juara bertahan untuk mengkudeta posisi puncak. Dia langsung jadi yang pertama sejak di lap ke-12, hasil ini pun bertahan hingga akhir balapan.

Dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: REUTERS)
Dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez (Foto: REUTERS)

Di posisi kedua Perez pun harus merelakan posisinya kendati memulai balapan dari grid kedua. Sementara posisi ketiga diamankan oleh pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Hasil ini pun membuat Verstappen semakin perkasa di papan klasemen sementara. Dia  berada di posisi pertama dengan raihan 284 poin.

Di posisi kedua ada rekan setimnya Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko itu berada di bawah Verstappen dengan jarak yang cukup jauh, yakni 191 poin.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1598 seconds [12]