logo
Bola Lainnya | Detail

Klasemen AFC Cup 2022 Zona ASEAN: Bali United di Puncak, PSM Makassar Kedua

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 25 Juni 2022, 05:04 WIB
Klasemen AFC Cup 2022 Zona ASEAN: Bali United di Puncak, PSM Makassar Kedua
Bali United menang 2-0 atas Kedah Darul Aman FC pada matchday satu AFC Cup 2022 (Foto: Twitter/@AFCCup)

KLASEMEN AFC Cup 2022 Zona ASEAN sudah bisa diketahui usai matchday pertama yang berlangsung Jumat (24/6/2022) malam WIB. Dua wakil Indonesia, yakni PSM Makassar dan Bali United, mengalami nasib berbeda di grup masing-masing pada klasemen AFC Cup 2022

Sekadar informasi, AFC Cup dibagi dalam beberapa zona, yakni Asia Timur, Asia Barat, Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Tenggara (ASEAN). Untuk zona ASEAN, seluruh klub perwakilan dibagi ke dalam tiga grup, yakni Grup G, H, dan I. 

Bali United sendiri diundi masuk Grup G bersama dengan Visakha FC (Kamboja), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Kedah Darul Aman FC (Malaysia). Dari hasil matchday satu, juara Liga 1 2021-2022 itu berhak berada di puncak. 

PSM Makassar harus puas berbagi angka 0-0 dengan Kuala Lumpur City FC (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)
PSM Makassar harus puas berbagi angka 0-0 dengan Kuala Lumpur City FC (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Ya, Serdadu Tridatu berhasil menang 2-0 atas Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol bunuh diri Ronald Ngah (45+2’) dan sontekan Muhammad Rahmat (82’) membuahkan poin penuh. 

Beberapa jam sebelumnya, Visakha FC di luar dugaan menang tipis 2-1 atas Kaya FC Iloilo. Alhasil, Bali United dan Visakha FC sama-sama mengoleksi tiga angka. Namun, Bali United punya selisih gol lebih baik (surplus dua) sehingga berhak duduk di puncak klasemen.

Hasil kurang menggembirakan diraih wakil Indonesia lainnya PSM Makassar. Juku Eja tergabung di Grup H bersama dengan Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers. Sayangnya, anak asuh Bernardo Tavares hanya mampu bermain 0-0 melawan Kuala Lumpur City FC di laga perdana. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1550 seconds [13]