logo
Basket | Detail

Kisah Yao Ming, Mantan Bintang NBA asal Tiongkok

Intan Rachmasari
Sabtu, 29 Oktober 2022, 02:07 WIB
Kisah Yao Ming, Mantan Bintang NBA asal Tiongkok
Tubuh tinggi Yao Ming membuatnya mudah dikenali (Foto: Olympics)

JAKARTA - Kisah Yao Ming menjadi informasi menarik bagi yang mengaku paham basket. Dia merupakan mantan bintang NBA asal Tiongkok yang memutuskan untuk pensiun dini akibat cedera kaki yang dialaminya. 

Dirinya memutuskan pensiun pasalnya cedera yang dialaminya membuat performanya sebagai pemain basket berkurang. Dirinya tidak mau menanggung resiko lebih besar jika hal tersebut dipaksakan untuk tetap menjadi atlet basket. 

Yao Ming adalah sosok pebasket terkenal, selain di dunia NBA dirinya juga dikenal sebab wajahnya sering muncul sebagai meme. Netizen pasti sudah tidak asing lagi dengan meme bergambar laki laki tertawa, yap, sosok itu adalah Yao Ming. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas kisah Yao Ming, mantan bintang NBA asal Tiongkok;

Yao Ming dan Shaquile Oneal (Sumber: Instagram)

Kisah Yao Ming

Yao Ming, adalah mantan pemain bola basket asal Tiongkok pertama yang bermain di kompetisi NBA. Dirinya membela tim basket NBA, Houston Rockets sejak tahun 2002. Pada tahun 2011 dirinya mengumumkan berita yang sempat mengejutkan penggemarnya, pasalnya  Pebasket asal Tiongkok ini memutuskan secara resmi untuk pensiun dari NBA akibat serangkaian cedera yang dideritanya.

Meski hanya bermain dalam satu klub di NBA yakni Houston Rockets namun Yao Ming mampu menunjukan kemampuan terbaiknya. Dirinya sudah merasakan 8 kali masuk NBA All Star berkat bakatnya yang cukup baik. 

Kehadiran Yao Ming di panggung NBA membuat kiprah NBA semakin dikenal di kancah Asia. Hingga kini ada beberapa pemain Asia yang juga menjajal panggung NBA untuk karir profesionalnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [13]