logo
Sportainment | Detail

Kisah Vincent Aboubakar: Mulai dari Gilas Timnas Indonesia Hingga Dibuang Al-Nassr!

Okta Novanto
Kamis, 12 Januari 2023, 18:39 WIB
Kisah Vincent Aboubakar: Mulai dari Gilas Timnas Indonesia Hingga Dibuang Al-Nassr!
Vincent Aboubakar dibuang oleh klub Al-Nassr dengan cara tidak diperpanjang kontraknya (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Kisah Vincent Aboubakar menjadi informasi yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. Striker Kamerun ini sedang menghadapi kenyataan pahit karena ia dibuang oleh Al-Nassr atau dalam kata lain tak diperpanjang kontraknya.

Hal tersebut tentu karena kehadiran Cristiano Ronaldo yang menggeser posisi Vincent. Keputusan tersebut membuat suporter Timnas Kamerun murka karena Al-Nassr dianggap mengkhianati Vincent Aboubakar.

Padahal harus diakui performa Vincent cukup baik dengan mengoleksi 13 gol dan 6 assist. Sehingga tidak ada alasan yang cukup untuk menyingkirkannya seperti itu. Berikut kisah Vincent Aboubakar yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Vincent Aboubakar Timnas Kamerun (Sumber: Instagram

Kisah Vincent Aboubakar

Kisah Vincent Aboubakar juga pernah tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia. Hal ini terjadi saat Kamerun menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba 25 Maret 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kala itu Skuad Garuda kalah dengan skor 1-0 atas Kamerun yang mana gol tunggal tersebut dicetak oleh Vincent  Aboubakar. Skuad Indonesia padahal diperkuat  oleh nama besar seperti Gonzales, Boaz, Zulham, Hariono, hingga Maitimo.

Vincent Aboubakar juga pernah sangat bersinar saat bersama FC Porto dan Besiktas. Total ia berhasil membukukan 93 gol dari 192 laga saat membela kedua klub tersebut.

Namun tak hanya di  level klub, karier capsnya pun begitu mentereng di tim nasional Kamerun. Tercatat dia memiliki pencapaian dengan 95 pertandingan dan ukiran 35 gol sejak tahun 2015.

Vincent dalam sebuah wawancara juga pernah  menarik perhatian publik lantaran menyatakan bahwa dirinya tak mengagumi Mohamed Salah. Dia bisa saja sejajar jika memiliki kesempatan yang sama bermain di klub besar.

Hebatnya pada Piala Dunia 2022, Vincent berhasil mengalahkan Brasil pada laga terakhir di fase grup. Catatan tersebut menjadi satu-satunya di mana negara Afrika menggilas Brasil dalam ajang Piala Dunia.

Usai mengukir gol tersebut Vincent melepas bajunya saat selebrasi sehingga diganjar kartu merah karena menjadi kartu kuning yang kedua. Kini kabar terbaru, Vincent Aboubakar dibuang oleh Al-Nassr.

Hal ini tentu saja karena tim kaya itu mendatangkan pemain yang memiliki kesamaan posisi, yakni Cristiano Ronaldo. Banyak warganet yang menganggap Al-Nassr mengorbankan masa depan tim demi eksposur.

Ungkapan itu tentu memiliki dasar, yaitu karena performa CR7 tak sebagus dulu. Jika kini disandingkan dengan Vincent Aboubakar maka CR7 akan kalah dari segi agresivitas.

Demikian informasi mengenai kisah Vincent Aboubakar, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1830 seconds [13]