logo
Balap Lainnya | Detail

Kisah Sukses Sean Gelael: Tandem Bareng Valentino Rossi Raih Podium 3 di Dubai

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 12:55 WIB
Kisah Sukses Sean Gelael: Tandem Bareng Valentino Rossi Raih Podium 3 di Dubai
Karier balap Sean Gelael naik daun bersama Valentino Rossi yang membela BMW M Team WRT 46 di ajang 24H Dubai (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Kisah sukses Sean Gelael sebagai pembalap profesional membuat siapapun yang mendengarnya berdecak kagum. Namanya kini berada di satu tim balap bersama mantan legenda MotoGP yakni Valentino Rossi. 

Sean Gelael dan Valentino Rossi tergabung dalam satu naungan team balap WRT 46 di ajang 24H Dubai pada Selasa (14/1/23). Keduanya membela BMW M Team WRT 46 bersama tiga pembalap lain yang berada di satu tim yang sama. 

Sebelum bisa membawa nama Indonesia ke ajang balap internasional, Sean Gelael harus menempuh jalan panjang yang berliku untuk sampai kesana. Berikut Sportstars.id akan mengulas kisah sukses Sean Gelael;

Sean Gelael dan Valentino Rossi raih podium bersama (Foto: Media Sean Gelael)

Kisah Sukses Sean Gelael

Sean Ricardo Gelael adalah pembalap profesional asal Indonesia yang lahir pada tanggal 1 November 1996 di Jakarta. Pembalap berusia 26 tahun ini merupakan putra dari pasangan Rini S.Bono dan Ricardo Gelael yang juga seorang pembalap handal. 

Lahir dari keluarga yang mendalami dunia balap, Sean Gelael sudah mengenal dunia tersebut sejak kecil. Sehingga tak heran jika dirinya sudah memiliki minat dan ketertarikan yang besar terhadap dunia balap mobil. 

Sean pertama kali terjun ke arena balap dengan KFC sebagai sponsor terbesar tim balapnya kala itu. Hal ini lantaran KFC Indonesia merupakan usaha yang dimiliki keluarga besar Gelael. 

Saat usia remaja Sean Gelael sudah mengikuti ajang balap Formula 3 kala itu di Eropa. Sean berhasil tampil 10 putaran, hingga akhir pertandingan Sean menyelesaikan balapan dengan baik dan naik podium juga sebagai pembalap termuda. 

Jauh sebelum Sean Gelael memulai karier profesionalnya sebagai pembalap, dirinya sempat mengemban tugas menjadi navigator ayahnya di arena balap reli nasional.

Saat usianya baru menginjak 10 tahun, Sean sudah sukses mengukir sejarah dengan menjadi navigator. Karena dia berhasil meraih rekor MURI sebagai navigator termuda. 

Seiring berjalannya waktu, karir balap pertamanya dimulai dari ajang Asian Karting Open Championship. Berkat kemampuan balapnya yang baik, Sean Gelael berhasil menjadi juara kelas Formula 125 Senior Open di tahun 2011. 

Berbagai ajang balap pun diikuti untuk mengukur kemampuan dirinya. Pada 2012 silam, Sean menjajal ajang balap Formula Pilota China kala itu bersama team Eurasia Motorsport. Hasilnya Sean meraih peringkat empat. 

Sean Gelael juga sempat bergabung dengan Pertamina Prema Theodore racing dan berhasil meraih lima besar Formula 2 di tahun 2018. Namun Sean memutuskan untuk meninggalkan ajang Formula 2. 

Saat ini Sean Gelael bertanding di kejuaraan balap FIA World Endurance Championship, dan berhasil menjadi runner-up dunia kelas LMP2. Mengawali tahun 2023 Sean Gelael sudah pemanasan dengan hasil yang baik. 

Berada di tim WRT 46 di ajang balap 24H Dubai, Sean Gelael berada di satu tim bersama Valentino Rossi. Berkat kerja sama Sean, Valentino dan ketiga pembalap lainnya, tim WRT 46 berhasil menempati podium 3. 

Pasti ini menjadi suatu prestasi yang membanggakan bagi seorang Sean Gelael bisa meraih prestasi bersama mantan legenda MotoGP dunia tersebut.

Demikian informasi mengenai kisah sukses Sean Gelael, semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2103 seconds [12]