logo
Netting | Detail

Kisah Putri KW Tampil di Indonesia Masters 2023 Setelah Jalani Pendidikan Polwan

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 24 Januari 2023, 21:45 WIB
Kisah Putri KW Tampil di Indonesia Masters 2023 Setelah Jalani Pendidikan Polwan
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menceritakan pengalamannya tampil di Indonesia Masters 2023 yang merupakan turnamen pertamanya usai selesai menjalani pendidikan Polisi Wanita. Dia mengaku sempat deg-degan meski merasa lebih lega karena sudah tak banyak pikiran.

Ya, seperti diketahui pertengahan tahun lalu Putri KW menjalani pendidikan polwan sembari tetap mengasah kemampuan bulutangkisnya di Pelatnas PBSI. Kini, setelah enam bulan berlalu, akhirnya dia telah menyelesaikan masa pendidikannya itu.

Pemain berusia 20 tahun itu pun langsung tampil di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 yang digelar pada Selasa (24/1/2023) siang WIB di Istora Senayan, Jakarta. Hasilnya pun positif, dia menang dua gim langsung atas wakil Belgia, Lianne Tan, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Meski menang, Putri KW pun mengaku merasa cukup deg-degan menjalani pertandingan pertamanya selepas menyelesaikan pendidkan polwan-nya. Namun, perasaannya lebih melegakan dibanding ketika mentas di Australia Open 2022 pada akhir tahun lalu, karena pikirannya sudah tak terbagi antara pendidikan dan juga pertandingan.

 “Deg degan ada sih (di pertandingan hari ini), kan terakhir di Australia, tapi waktu itu masih pendidikan jadi masih banyak pikiran gitu. Kalau sekarang sudah agak lega sedikit karena didukung juga sama teman-teman saya,” kata Putri kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas pertandingan, Selasa (24/1/2023).

“Kalau feel-nya lumayan langsung dapet sih ya dari cara mainnya, karena baru sebulan juga kan latihan lagi,” imbuhnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [13]