Tim Nasional | Detail

Kisah Persahabatan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, dari Persab Brebes ke FK Senica

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 21 Januari 2022, 21:07 WIB
Kisah Persahabatan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, dari Persab Brebes ke FK Senica
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman saat memperkuat Persab Brebes (Foto: Facebook Persab)

DUA Sahabat itu akhirnya dipertemukan kembali dalam satu klub. Kali ini keduanya akan  bermain di salah satu klub Eropa asal Liga Slovakia, FK Senica

Sesuatu yang mungkin dulunya hanya mereka impikan kini telah menjadi kenyataan. Ya, dari Persab Brebes kini Egy Maulana Vikri akan kembali bermain di satu tim yang sama dengan sahabatnya, Witan Sulaeman

Egy dan Witan memang sejak 2016 belum pernah lagi membela satu klub yang sama selain di Tim Nasional. Di level timnas keduanya memang kerap disandingkan dan seakan tak terpisahkan mulai dari U-19, U-23, hingga senior. 

Chemistry keduanya bahkan kerap disamakan dengan kisah persahabatan Tsubasa Ozorra dan Taro Misaki dalam manga terkenal asal Jepang Captain Tsubasa. 

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica (Foto: FK Senica)

Kisah persahabatan Egy dan Witan sudah terjalin cukup lama. Tepatnya ketika dua pemuda asal Medan dan Palu tersebut menjadi kakak dan adik kelas di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta. 

Egy merupakan kakak tingkat Witan di SKO Ragunan. Mereka sempat tiga tahun bersama di kawah candradimuka khusus atlet tersebut.

Keduanya kemudian bermain bersama di klub Persab Brebes di ajang Piala Suratin 2016 silam. Egy dan Witan bahu-membahu membawa Persab Brebes menjadi juara kala itu. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1336 seconds [13]