logo
Bola Lainnya | Detail

Kisah Nyoman Paul Aro: Liga 2 Amburadul, Fokus Indonesian Idol!

Okta Novanto
Selasa, 24 Januari 2023, 11:50 WIB
Kisah Nyoman Paul Aro: Liga 2 Amburadul, Fokus Indonesian Idol!
Nyoman Paul Aro terus meniti karier di Indonesian Idol di tengah amburadulnya kompetisi domestik (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Kisah Nyoman Paul Aro menjadi informasi menarik bagi penggemar sepak bola sekaligus dunia tarik suara di Tanah Air. Diketahui, Liga 2 sedang diberhentikan oleh PSSI dengan berbagai alasan, hingga menuai kritik dari berbagai pihak.

Tapi berbeda dengan Nyoman Paul Aro, dia memilih untuk tak berkomentar mengenai isu tersebut. Namun dia fokus dengan meniti karier dan prestasi di Indonesian Idol 2023.

Pemain blasteran Bali-Swedia ini memiliki paras yang rupawan sehingga menjadi nilai plus dalam dunia musik. Berikut kisah Nyoman Paul Aro yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Nyoman Paul Aro (Sumber: Instagram)

Kisah Nyoman Paul Aro

I Nyoman Paul Fernando Aro atau yang kerap disapa Nyoman Paul Aro merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Swedia. Dia lahir pada 23 Juni 2001 di kota Jakarta. Sehingga usianya kini menginjak 21 tahun.

Nyoman mengawali karier juniornya bersama Skovde U-19 sebagai bek kiri kemudian pada 13 Juli 2020 ia resmi menjadi pemain utama tim Skovde AIK. Hanya berselang sebulan, Paul dipinjamkan ke klub Indonesia yaitu Barito Putera selama satu musim.

Sekembalinya ke Skovde AIK, lantas ia tak diperpanjang kontraknya oleh klub Swedia tersebut. Pada 10 Oktober 2021, Nyoman digaet oleh tim asal Indonesia, Kalteng Putra.

Dia membersamai klub tersebut selama satu tahun sebelum akhirnya jasanya tak diperpanjang. Kemudian pada awal musim tahun 2022 ia diboyong oleh PSDS Deli Serdang. Hingga kini ia masih bermain untuk PSDS Deli Serdang.

Namun sayangnya ia baru dimainkan sebanyak satu laga pada musim ini. Semenjak terjadi tragedi kanjuruhan Malang, karier dari Nyoman Paul Aro sempat mengalami ketidak jelasan. Sehingga atas informasi yang ada ia mendaftarkan dirinya ke Indonesian Idol 2023.

Tiba saatnya hari audisi, di hadapan Judika, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, dan David Naif. Dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Wajah Mimpi’.

Hal yang membuatnya ikut audisi tersebut yakni karena dorongan dari Ibunya yang mengetahui Nyoman gemar bernyanyi. Suaranya pun membuat juri terpukau dan membuat Paul mendapatkan tiga ‘yes’.

Berikutnya ia terus lolos hingga babak Showcase. Nyoman Paul menyanyikan lagu 'Without You' yang dipopulerkan oleh David Guetta. Penampilannya tersebut membuat Bunga Citra Lestari meleleh.

"Aku apresiasi sekali kamu punya personality agak malu-malu tapi berani menatap mataku. Kamu berhasil membuat aku meleleh Paul malam ini," ungkap BCL.

Nasib Liga 2 yang juga belum menemui titik terang, membuat Nyoman Paul Aro semakin fokus dengan Indonesian Idol mengingat bakatnya yang sama kuat dengan sepak bola yakni bidang tarik suara.

Demikian informasi mengenai kisah Nyoman Paul Aro, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1784 seconds [12]