logo
Ragam Lainnya | Detail

Kisah Nanda Mei Sholihah, Atlet Difabel Cantik yang Tak Sengaja Terjun ke Para Atletik

Andika Rachmansyah
Kamis, 04 Agustus 2022, 09:31 WIB
Kisah Nanda Mei Sholihah, Atlet Difabel Cantik yang Tak Sengaja Terjun ke Para Atletik
Atlet para atletik Indonesia, Nanda Mei Sholihah (MPI/Andika Rachmansyah)

SOLO – Atlet para atletik Indonesia, Nanda Mei Sholihah, ternyata memiliki kisah menarik di balik keikutsertaannya di ASEAN Para Games. Ternyata, Nanda justru terjun ke para atletik secara tidak sengaja.

Nanda merupakan atlet punya segudang pengalaman serta prestasi di berbagai ajang olahraga nasional maupun Internasional. Nanda merupakan salah satu atlet para atletik andalan Indonesia. Adapun nomor andalannya yaitu 100, 200, dan 400 meter. 

Dari masing-masing nomor itu dirinya sukses mendulang banyak prestasi. Mulai dari level nasional hingga internasional. Contohnya ketika di Peparnas 2016 yang berlangsung di Bandung, Nanda sukses menyabet tiga keeping medali emas pada tiga nomor andalannya itu. 

Kemudian pada ASEAN Para Games 2017 Malaysia dirinya juga sukses mempertahankan prestasinya itu. Tentu banyak yang belum tahu bagaimana perjalanan karir Nanda bisa sampai berada di puncak seperti saat ini. 

Dia pun bercerita bagaimana perjuangannya sehingga bisa sampai menjadi salah satu atlet para atletik andalan Tanah Air. Sejatinya, Nanda memang terlahir tidak normal, tangan kanannya tidak sempurna. 

Dia mulai terjun ke dunia para atletik pada tahun 2010 dan memang langsung tampil di kelas T47 yang merupakan kelas amputee dibawah siku. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1549 seconds [13]