Sportainment | Detail

Kisah Lindswell Kwok, Ratu Wushu Cantik yang Jadi Mualaf dan Kenakan Hijab

Abdul Haris
Selasa, 16 November 2021, 15:07 WIB
Kisah Lindswell Kwok, Ratu Wushu Cantik yang Jadi Mualaf dan Kenakan Hijab
Mantan atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok. (Foto: Instagram @lindswell_k)

DI dunia wushu, siapa yang tak kenal Lindswell Kwok. Si cantik kelahiran Binjai ini merupakan atlet wushu taolu paling terkenal sepanjang masa. Sebagai atlet, prestasi Lindswell Kwok tak perlu diragukan lagi. 

Pada 2013, dia dinobatkan sebagai Atlet Terbaik oleh Komite Olimpiade Indonesia, dan menerima Medali Olahraga Dharma, penghargaan olahraga tertinggi di Indonesia. 

Prestasinya membuat media Tanah Air menjulukinya "ratu wushu". Penghormatan yang sangat beralasan. Karena, jejak kariernya diliputi berbagai prestasi yang membanggakan. 

Lindswell Kwok saat meraih medali emas Asian Games 2018. (Foto: Instagram @lindswell_k)
Lindswell Kwok saat meraih medali emas Asian Games 2018. (Foto: Instagram @lindswell_k)

Sejarah mencatat, dia meraih lima medali emas SEA Games mulai 2011 di Jakarta Palembang, hingga 2017 di Kuala Lumpur. Dia juga meraih medali emas Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. 

Pada 2015, Lindswell Kwok mulai tertarik mempelajari Islam. Ketertarikannya semakin kuat setelah dia melihat rekannya sesama atlet wushu, Juwita Niza Wasni, melakukan salat. 

Dari sana akhirnya, Lindswell terus mencari tahu tentang Islam. Achmad Hulaefi yang juga atlet wushu, turut membantunya. Dia mengirimkan melalui pesan Whatsapp ceramah-ceramah singkat tentang Islam kepada Lindswell. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1732 seconds [12]