logo
Liga Spanyol | Detail

Kisah Lee Kang-In, Pemuda Korsel Bernilai Rp1,3 Triliun Tapi Dilepas Gratis Valencia

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 07 Oktober 2022, 15:10 WIB
Kisah Lee Kang-In, Pemuda Korsel Bernilai Rp1,3 Triliun Tapi Dilepas Gratis Valencia
Lee Kang-In pernah dipagari oleh Valencia seharga Rp1,3 Triliun. (Foto: Spain News).

JAKARTA- Kisah Lee Kang-In seru untuk dibahas oleh kalangan pecinta sepak bola dunia. Lantaran pemain muda asal Korea Selatan tersebut mulai mencuri perhatian tatkala membela Valencia beberapa tahun lalu. 

Lee Kang-In pernah memperkuat tim B Valencia. Sebelum akhirnya diorbitkan ke tim senior yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut. Bagaimanakah lanjutan kisahnya? 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap kisah Lee Kang-In;

Lee Kang-in dipecat Valencia secara sepihak

Kisah Lee Kang-In

Lee Kang-In lahir di Incheon, Korea Selatan, pada 19 Februari 2001. Diketahui jika dia memulai karier juniornya di akademi Incheon. Lee Kang-In diorbitkan ke tim senior Incheon pada Januari 2011. 

Setelah itu, dia pindah ke tim akademi Valencia pada Juli 2011 silam. Enam tahun berselang, Lee Kang-In bermain di tim Valencia U-19. Selama semusim membela tim muda Valencia U-19, dia mencatatkan 26 pertandingan dengan rincian mencetak empat gol dan dua assist. 

Akhirnya Lee Kang-In dapat bermain di tim senior Valencia. Dirinya melakukan pertandingan debutnya di laga kontra CD Ebro pada Copa del Rey. Sementara di Liga Spanyol, Lee Kang-In menjalani debut di La Liga kontra Real Valladolid pada 12 Januari 2019 silam. 

Pada laga tersebut, dia menjadi pemain asing termuda di skuad Valencia yang mejalani laga debut di La Liga. Kala itu Lee Kang-In menjalani laga debut di usia 17 tahun 10 bulan dan 24 hari. 

Sebelumnya ada pemain muda Real Sociedad, Ander Barrenetxea. Dimana pemain muda tersebut menjalani debut di laga pada usia 16 tahun 11 bulan dan 24 hari. 

Untuk karier di timnas, Lee Kang-In menjadi bagian di timnas Korea Selatan yang bertanding pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Dia menjalani debut di tim Korea Selatan pada 2 November 2019. 

Terpukau dengan penampilan di timnas dan tim junior Valencia, membuat manajemen Valencia memagari pemainnya itu dengan klausul 80 Juta Euro atau sekitar Rp1,27 Triliun.

Namun pada akhirnya Lee Kang-In dilepas secara gratis ke Real Mallorca dengan cara gratis. 

Demikian ulasan dari Sportstars.id mengenai kisah Lee Kang-In. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [12]