Netting | Detail

Kisah Lahirnya 5 Pebulu Tangkis Terbaik Indonesia 3 Dekade Terakhir

Admiraldy Eka Saputra
Selasa, 23 November 2021, 18:48 WIB
Kisah Lahirnya 5 Pebulu Tangkis Terbaik Indonesia 3 Dekade Terakhir
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)

KEKUATAN Indonesia di kancah bulutangkis dunia memang tidak perlu diragukan. Sejak lama wakil Merah Putih tidak pernah absen di urutan teratas pada daftar pemain berprestasi. 

Saat ini, Indonesia memiliki beberapa nama yang selalu jadi andalan di setiap turnamen bergengsi, salah satunya pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Posisi mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia bahkan belum tergeser sejak 2017 lalu. Berbagai rintangan tentunya juga dihadapi Marcus/Kevin sebelum berada di titik saat ini.

Keduanya bahkan sempat berpasangan dengan partner masing-masing sebelum akhirnya bermain bersama pada 2015 lalu. Peran pelatih tentunya sangat besar hingga bisa melihat Marcus dan Kevin sebagai pasangan yang potensial.

Kali ini, Sportstars.id akan membahas mengenai sejarah terbentuknya lima pebulutangkis terbaik Indonesia dalam tiga dekade terakhir. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya:

5. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Fernaldi Gideon mengawasi Kevin Sanjaya Sukamuljo yang hendak mengantisipasi pukulan lawan (Foto: Humas PP PBSI)

Pasangan yang memiliki julukan The Minions ini pertama kali dipasangkan pada 2015 lalu. Awalnya, Marcus bukan partner tetap Kevin. Ia hanya ditunjuk menggantikan posisi Selvanus Geh yang tengah sakit.

Sementara Marcus sendiri sudah memiliki tandem yakni Agripina Prima Rahmanto yang merupakan partnernya saat pertama kali masuk pelatnas PBSI di 2011 lalu. adalah Chafidz Yusuf yang pertama kali melihat Marcus/Kevin sebagai pasangan yang potensial.

Chafidz sendiri saat ini menjabat sebagai pelatih ganda putri di pelatnas PBSI. Menurutnya, Marcus dan Kevin sama-sama memiliki ambisi besar untuk menjadi juara. Keduanya juga memiliki komunikasi yang baik dan saling mengerti di lapangan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1453 seconds [13]