Bola Lainnya | Detail

Kisah Inspiratif Darwin Nunez, dari Perut Kosong hingga Digaji Rp1,7 Miliar Sepekan

Sulthan Muafa
Kamis, 23 Juni 2022, 20:00 WIB
Kisah Inspiratif Darwin Nunez, dari Perut Kosong hingga Digaji Rp1,7 Miliar Sepekan
Masa kecilnya yang hidup miskin menjadikan Darwin Nunez kini dihargai mahal oleh Liverpool. (Foto Media Liverpool)

JAKARTA-Kisah inspiratif Darwin Nunez jadi pembahasan yang perlu diketahui bagi para netizen. Sebab pemain anyar Liverpool satu ini pernah memiliki masa-masa pahit dalam kehidupannya di masa kecil.

Sebelum menelusuri lebih dalam, Darwin Nunez, diboyong oleh Liverpool mencapai mahar sekitar 100 juta euro. Diduga ia pun masuk ke dalam nominasi pemain termahal di bursa transfer yang didatangkan oleh The Reds.

Kiprah sepakbolanya tentu tak perlu diragukan lagi. Musim 2021/2022 bersama tim sebelumnya Benfica,  Darwin Nunez menampilkan permainan yang sungguh gemilang dengan mengoleksi 33 gol, empat assist dalam 41 laga di segala kompetisi.

Dibalik kesuksesan nya dalam karirnya sebagai pesepakbola. Nunez rupanya pernah mengalami kisah yang begitu pahit. Berikut Sportstars.id telah merangkum kisah inspiratif Darwin Nunez.

Kisah Inspiratif Darwin Nunez

Di masa lampau Nunez pernah merasakan pahitnya tidur dengan keadaan perut lapar. Bukan hanya sosoknya, ibunya juga pernah tidak makan seharian dan lebih mementingkan anak-anaknya dulu untuk makan.

Kedua orang tuanya bisa dikatakan kurang mampu semasa dia kecil. Ibunya pernah mencari rezeki dengan memungut botol bekas atau benda yang bisa diolah jadi sumber uang. Sedangkan bapaknya berprofesi bidang konstruksi dengan jam kerja panjang 8-9 jam. 

Kini Nunez berhasil melewati masa pahitnya dengan hasil jerih payahnya sebagai pesepakbola. Serta perlahan mampu menaikkan derajat kehidupan orang tua dan keluarganya. 

Apalagi pemain berdarah Uruguay itu juga telah melebarkan sayapnya di dunia sepakbola. Usai bursa transfer musim panas 2022 ini ia menyepakati kontraknya dengan Liverpool selama enam tahun dan menerima gaji yang tergolong fantastis berkisar Rp 1,7 miliar per pekan.

Demikian kisah inspiratif dari Darwin Nunez. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1453 seconds [12]