Sportainment | Detail

Kisah Inspiratif Conor McGregor: Dari Tukang Ledeng hingga Jadi Petarung Top UFC

Rifqi Herjoko
Jum'at, 01 April 2022, 09:59 WIB
Kisah Inspiratif Conor McGregor: Dari Tukang Ledeng hingga Jadi Petarung Top UFC
Petarung UFC Conor McGregor tak terlihat menggunakan perban di kakinya saat berlatih menggunakan sepeda statis. (Foto: The Sun)

LAS VEGAS – Siapa sangka, petarung top UFC Conor Mcgregor memiliki kisah inspiratif yang bisa ditiru para penggemarnya. Berawal dari tukang ledeng, kini Mcgregor menjadi salah satu petarung terhebat di UFC.

Ya, pria berusia 33 tahun itu sempat berkarier sebagai tukang ledeng di Irlandia. Dia sempat menggeluti profesi itu selama dua tahun. Ketika itu, dia bukanlah siapa-siapa. Tidak ada yang mengenal Mcgregor saat itu.

Mcgregor pun mengakui mendapat banyak pelajaran berharga yang dia dapatkan dari pekerjaan tersebut. Adapun hikmah yang didapat terkait kerja keras dan pantang menyerah untuk mengejar mimpi.

“Tidak ada yang namanya mengejar impian atau melakukan yang ingin Anda lakukan, melainkan mendapatkan pekerjaan,” ujar McGregor dilansir dari Marca Jumat (1/4/2022).

“Saya mendapatkan pekerjaan sebagai tukang ledeng. Saya menghabiskan 18 bulan melakukan hal itu. Saya juga melihat orang-orang yang bekerja di sana memiliki postur tubuh yang buruk,” sambungnya kemudian.

“Ketika saya keluar dari pekerjaan, tentu saya tidak senang. Namun, setelah saya melihat pekerjaan yang saya lakukan saat ini, saya mengangga bahwa saya adalah atlet yang paling giat (berkarier) di pulau ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, McGregor menyampaikan bahwa Anda harus terus mengejar impian. Dia percaya bahwa orang yang paling sukses adalah mereka yang mengenali mimpinya dan bermimpi besar.

“Saya percaya sangat penting untuk tidak hanya memiliki mimpi, tetapi untuk mengenali apa impian Anda dan apa yang Anda sukai. Jangan pernah menyerah pada impian Anda," tutup Mcgregor.

Saat ini, McGregor tengah dalam pemulihan cedera kaki yang dideritanya sejak tahun lalu. Rumor menyebut bahwa dia akan comeback ke atas ring pada Juli 2022. Namun demikian, kita lihat saja apakah hal itu menjadi kenyataan nanti. 


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1332 seconds [13]