logo
Bola Lainnya | Detail

Kisah Haru Shayne Pattynama: Berjuang Naturalisasi Demi Timnas dan Ayahanda

Okta Novanto
Rabu, 25 Januari 2023, 15:19 WIB
Kisah Haru Shayne Pattynama: Berjuang Naturalisasi Demi Timnas dan Ayahanda
Shayne Pattynama melewati proses panjang dan berliku demi bermain membela Timnas Indonesia (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Kisah haru Shayne Pattynama menjadi informasi menarik bagi penggemar sepak bola Tanah Air saat ini. Pasalnya, ia baru saja resmi menjadi WNI usai melalui proses yang berliku.

Pada mulanya ia sudah merencanakan untuk naturalisasi bersama Sandy Walsh dan Jordi Amat. Namun saat hendak mengurus ke Jakarta, dia masih dibutuhkan oleh timnya, Viking FK di Liga Norwegia.

Shayne Pattynama akan diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia 2023. Masih jadi pertanyaan besar atas posisinya yang sama dengan Pratama Arhan. 

Siapakah yang hendak dipilih oleh Shin Tae-yong akhirnya. Namun di balik keputusannya menjadi WNI untuk bela Timnas Indonesia ada kisah haru Shayne Pattynama. Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Shayne Pattynama

Kisah Haru Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda yang lahir di kota Lelystad. Kala mengurus proses naturalisasinya di Jakarta ia mengaku nyaman layaknya di rumah sendiri.

Uniknya Pattynama justru mengaku kembali bernostalgia. Ini karena budaya, tata krama, hingga makanannya masih terasa sama saat ia masih kecil dahulu.

Ayah dari Pattynama lahir di Semarang, Jawa Tengah. Saat muda ayahnya hijrah ke Belanda. Meskipun menikahi wanita Belanda, rupanya jiwa nasionalisme dari ayahnya terus bergelora.

Shayne sering diceritakan mengenai keindahan Semarang dan Indonesia. Ayahnya juga memiliki impian dapat kembali hidup di Indonesia bersama segenap keluarga Belandanya.

Ada kejadian mengharukan menerpa Shayne setelah ayahnya tiada. Pada saat dia menceritakan kisahnya di sosial medianya, rupanya ayahandanya sudah meninggal 6 tahun lalu.

Karena itulah Shayne sangat bersemangat untuk dapat membela Timnas Indonesia sekaligus mewujudkan impian ayahnya. Nantinya, setiap kali Pattynama mengenakan kaus Timnas Indonesia, ia tak hanya berjuang untuk negaranya, namun juga untuk ayahnya.

Demikian kisah haru Shayne Pattynama, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1862 seconds [12]