Sportainment | Detail

Kisah Cinta Kurniawan Dwi Yulianto Temukan Jodoh di Sarawak

Abdul Haris
Senin, 13 September 2021, 19:41 WIB
Kisah Cinta Kurniawan Dwi Yulianto Temukan Jodoh di Sarawak
Kurniawan Dwi Yulianto (kanan) bersama istrinya, Nurat Qana Dewi. (Foto: Instagram @kurniawanqana)

STRIKER legendaris Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menemukan cintanya di Sarawak. Dari negara bagian Malaysia itulah akhirnya dia memutuskan menetap di Negeri Jiran. 

Perjalanan cinta mantan pemain yang dijuluki si Kurus itu akhirnya tertambat pada wanita bernama Nurat Qana Dewi. Keduanya resmi menikah pada 2008, selepas dia berpisah dengan istri pertamanya, Kartika Dewi pada 2003.

“Saya nikah di sini (Malaysia) pada 2008. Sudah 13 tahun,” tutur Kurniawan dalam Siaran Langsung Bincang Olahraga Sportstars.id di Instagram, Senin (13/9/2021).

“Jadi waktu itu saya bertemu dengan dia (Qana) pada 2005 saat saya main untuk Sarawak FA,  dan alhamdulillah jodoh. Kan jodoh bisa bertemu di mana saja,” ucapnya.

Kurniawan Dwi Yulianto bersama istri dan ketiga anaknya. (Foto: Instagram @kurniawanqana)
Kurniawan Dwi Yulianto bersama istri dan ketiga anaknya. (Foto: Instagram @kurniawanqana)

Keharmonisan keluarga sang legendaris kerap dibagikan Kurniawan dalam akun Instagram pribadinya, @kurniawanqana. 

“Kini, total saya memiliki lima anak. Dengan mantan istri ada dua, dan dengan istri yang sekarang ada tiga,” ujarnya lagi.

Di Malaysia itu juga Kurniawan mengadu nasib sebagai pelatih sepak bola. Di sana, dia sempat melatih Sabah FC dalam dua periode di Liga Super Malaysia. Kini, dia masih menanti kelanjutan kariernya di sana. 

Editor : Maruf

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6917 seconds [12]