logo
Bola Lainnya | Detail

Kisah Alta Ballah yang Rela Tinggalkan Spanyol Demi Dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Jum'at, 20 Januari 2023, 12:00 WIB
Kisah Alta Ballah yang Rela Tinggalkan Spanyol Demi Dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Altariq Ballah (Alta Ballah) sempat berangkat ke Spanyol untuk trial (Foto: Instagram/@altaqsal)

SURABAYA- Ada kisah menarik yang datang dari salah satu penggawa Persebaya Surabaya. Sosok penggawa tersebut adalah Alta Ballah, bek keturunan Indonesia-Liberia yang mendapat kesempatan trial di Spanyol tahun lalu.

Seperti diketahui, Alta sempat trial di Spanyol bersama klub Real Murcia, Alicante, dan Valencia pada Juli 2022 lalu. Dia pun baru kembali ke Indonesia sebulan setelahnya.

Sang ayah, Anthony Jomah Ballah, mengisahkan saat itu Alta sejatinya lolos trial. Artinya, dia mendapat kesempatan bermain di salah satu klub Liga Spanyol.

Namun apa yang terjadi justru di luar dugaan. Alta memilih untuk menolak bermain di Negeri Matador. Pasalnya, ada konsekuensi yang harus diambil jika dia ingin cepat berkarier di Spanyol.

Anthony mengatakan konsekuensi tersebut adalah melepas status kewarganegaraannya. Hal ini yang membuat hati Alta berat dan memutuskan untuk tetap pulang ke Indonesia.

Anthony mengaku telah memberikan kebebasan kepada sang anak untuk memilih. Dia juga tidak bisa memaksakan jika Alta bertekad untuk pindah warga negara.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2145 seconds [12]