Liga Spanyol | Detail

Kirim Psy War, Carlo Ancelotti Sebut Mohamed Salah Winger Terbaik Dunia

Tino Satrio
Minggu, 15 Mei 2022, 19:00 WIB
Kirim Psy War, Carlo Ancelotti Sebut Mohamed Salah Winger Terbaik Dunia
Carlo Ancelotti (Foto: Real Madrid)

MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, menyanjung kualitas yang dimiliki Mohamed Salah jelang final Liga Champions 2021-2022. Baginya, bintang Timnas Mesir itu merupakan salah satu winger terbaik di dunia saat ini.

Ya, Madrid dan Liverpool akan saling hantam di Final Liga Champions 2021-2022, pada 29 Mei mendatang. Duel pamungkas ini akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis setelah direlokasi dari Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia.

Sebelumnya, bintang The Reds itu memang sempat sesumbar setelah mengatakan bahwa dirinya adalah winger terbaik di dunia saat ini. Sebab dari itu, dia menyarankan agar barisan pertahanan Los Blancos-julukan Madrid harus berhati-hati.

Selebrasi gol Mohamed Salah

Dan perkataannya itu mendapat respons positif dari Ancelotti. Baginya, perkataan Salah memang benar adanya. Pemilik nomor 11 di Liverpool itu memang memiliki kualitas jika dinobatkan sebagai salah satu penyerang sayap terbaik saat ini.

"Saya pikir dia (Salah) benar," kata Ancelotti menjawab perkataan Salah, dikutip dari laman resmi Madrid, Minggu (15/5/2022).

"Seorang sayap kanan kiri kaki kanan seperti dia, tidak mudah untuk menemukan di bursa transfer. Saya setuju dengan dia, saya pikir dia yang terbaik di dunia dalam posisinya," sanjung Ancelotti.

Lalu, pengakuan ini apakah pertanda bahwa Ancelotti berniat memboyong sang pemain ke Santiago Bernabeu?

Sayangnya belum terkonfirmasi terkait hal ini. Real Madrid saat ini memang krisis pemain dengan karakteristik seperti Salah, di posisi sayap kanan. Ancelotti kerap kali merotasi sejumlah pemain di sektor tersebut.

Dua winger yakni Gareth Bale, hingga Eden Hazard selalu gagal memenuhi ekspektasi Madridista. Hanya Rodrygo Goes seorang yang terlihat menonjol kala di tempatkan di posisi itu.

Namun jika berminat, Madrid berpeluang besar untuk mendapatkan jasa winger lincah dan cepat itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, kontrak Salah bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Salah juga belum menandatangani kontrak baru di Anfield. Dia masih berunding karena keberatan soal gajinya, yang terbilang kecil. Berbalik jauh dengan para pemain hebat di Liga Inggris lainnya, seperti Kevin de Bruyne dan Cristiano Ronaldo.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1481 seconds [12]