MotoGP | Detail

Kinerja Marshal Sirkuit Mandalika Mendapatkan pujian

Tim Sportstars
Minggu, 20 Maret 2022, 14:30 WIB
Kinerja Marshal Sirkuit Mandalika Mendapatkan pujian
Pihak FIM dan Race Director Pertamina Grand Prix of Indonesia, Mike Webb memuji kinerja Marshal Sirkuit Mandalika. (FOTO: MGPA).

LOMBOK - Pihak FIM dan Race Director Pertamina Grand Prix of Indonesia, Mike Webb memuji kinerja Marshal Sirkuit Mandalika. Mereka mengaku cukup puas dengan kinerja para marshal pada hari kedua MotoGP Indonesia 2022.

Para marshal dikatakan sangat cakap dan cekatan dalam membersihkan permukaan lintasan serta menunjukkan peningkatan kemampuan pesat sejak pertama dipekerjakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria.

Salah satu insiden besar yang terjadi di ajang balapan Grand Prix pertama Tanah Air dalam 25 tahun terakhir tersebut adalah momen saat bagian bawah motor Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengeluarkan api setelah Tikungan 12 dan ia meninggalkan motornya di Tikungan 13.

Insiden tersebut meninggalkan cukup banyak oli di lintasan sehingga sesi memasuki Red Flag. Namun, para marshal yang sebagian sudah bertugas di Mandalika sejak WSBK (World Superbike) pada November lalu bergerak cepat untuk memadamkan api, mengangkat serpihan, dan membersihkan lintasan dari oli sehingga sesi bisa berlanjut kembali.

“Mike Webb puas dengan kecakapan dan kecepatan marshall dalam memadamkan api dan membersihkan permukaan lintasan dari bekas-bekas bensin dan oli,” tutur Priandhi.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1307 seconds [13]