F1 | Detail

Kimi Raikkonen Frustasi Usai Gagal Raih Poin di F1 GP Turki 2021

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 14 Oktober 2021, 15:05 WIB
Kimi Raikkonen Frustasi Usai Gagal Raih Poin di F1 GP Turki 2021
Pembalap Tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen (Foto: REUTERS)

ISTANBUL – Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengaku frustasi usai gagal mendapatkan hasil yang maksimal di F1 GP Turki 2021. Pembalap asal Finlandia tersebut harus puas bertengger di posisi ke-12 pada saat balapan tersebut.

Raikkonen mengatakan seharusnya bisa mendapatkan lebih pada balapan tersebut. Pasalnya, mantan pembalap Scuderia Ferrari tersebut cukup cepat pada titik tertentu, sayangnya rekan setimnya, Antonio Giovinazzi tak mau diajak kerjasama.

“Ini balapan yang bagus tapi kami tidak mendapatkan apa-apa darinya. Tidak banyak yang terjadi, pada saat-saat tertentu kami memiliki kecepatan yang wajar, tetapi sulit untuk melewati siapa pun, jadi kami seperti terjebak di belakang mobil lain. Ketika kami sendirian, itu tidak buruk, hanya sedikit terlalu jauh,” kata Raikkonen dilansir dari Crash, Kamis (14/10/2021).

“Saya tidak tahu apakah kami memiliki awal yang bagus atau tidak, tetapi rasanya seperti kami memiliki kecepatan, terutama pada titik tertentu balapan kami memiliki banyak kecepatan, tetapi sangat sulit untuk melewati siapa pun. Begitulah yang terjadi, sungguh,” sambungnya.

Sementara itu, kepala tim Alfa Romeo, Xevi Pujolar mengatakan Raikkonen bisa saja mendapatkan poin andai Giovinazzi mau mengikuti instruksi timnya. Namun, Giovinazzi justru mengabaikan perintah tersebut dan menyebabkan duo Alfa Romeo bertengger di posisi 11 dan 12.

“Kami meminta untuk bertukar posisi tetapi kemudian pada titik ini Antonio (Giovinazzi) juga mulai meningkatkan kecepatan dan dia sendiri memutuskan bahwa dia ingin tetap di depan,” kata Pujolar dalam kesempatan berbeda.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7646 seconds [13]