logo
Tim Nasional | Detail

Kim Pan-gon Bawa Malaysia Kalahkan Thailand, STY Kapan bersama Timnas Indonesia?

Basudiwa Supraja
Sabtu, 24 September 2022, 08:42 WIB
Kim Pan-gon Bawa Malaysia Kalahkan Thailand, STY Kapan bersama Timnas Indonesia?
Kim Pan-gon berhasil membawa Malaysia kalahkan Thailand di semifinal Kings Cup 2022. (Foto: FAM)

CHIANG MAI - Kim Pan-gon berhasil membawa Malaysia kalahkan Thailand di semifinal Kings Cup 2022. Ini menandakan kualitas yang dimiliki Kim Pan-gon patut menjadi perhatian Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 nanti.

Malaysia berhasil menumbangkan Thailand di turnamen Kings Cup 2022, Kamis (22/9/2022), lewat adu penalti 5-3. Kemenangan itu juga berhasil membuat Malaysia naik tiga tingkat di FIFA Ranking dari 148 dunia ke-145.

Sebaliknya, Thailand justru merosot empat tingkat dari 111 ke-115. Rekor pertemuan Kim Pan-gon dengan Thailand lebih unggul dibandingkan catatan Shin Tae-yong.

Terhitung Shin Tae-yong bahkan belum pernah menang atas Thailand sejak resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia awal 2020 lalu. Rekor pertemuan Shin Tae-yong terbilang buruk dengan Skuad Gajah Perang-julukan Thailand- tidak hanya di tim senior melainkan semua kelompok umur Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memegang tiga tim sekaligus di Timnas Indonesia mulai dari U-19, U-23, hingga senior. Berbeda dengan Kim Pan-gon yang hanya memegang satu Timnas Malaysia senior saja sejak Januari lalu. 

Shin Tae-yong sudah lima kali berhadapan melawan Thailand dan belum pernah memetik kemenangan satupun di semua kelompok umur. Timnas Indonesia U-19 hanya mampu menahan imbang kacamata Thailand dalam pertemuan yang terjadi di Piala AFF U-19 2022 lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1564 seconds [12]