logo
Balap Lainnya | Detail

Kilas Balik Saat Mario Aji Meminta Maaf ke Rivalnya Akibat Ulah Netizen

Muhammad Pratama Supriyadillah
Kamis, 22 Desember 2022, 18:45 WIB
Kilas Balik Saat Mario Aji Meminta Maaf ke Rivalnya Akibat Ulah Netizen
Mario Suryo Aji saat masih tampil di FIM CEV Moto3 (sekarang FIM JuniorGP) 2021 (Foto: Instagram/@mariosuryoaj1)

BARCELONA - Mario Suryo Aji merupakan salah satu pembalap kebanggaan Indonesia yang saat ini berkiprah di Moto3. Jauh sebelum turun di kelas pendukung MotoGP tersebut, pembalap asal Magetan itu pernah hampir meraih kemenangan di kelas junior.

Mario Aji saat ini memang sedang mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Moto3 2023. Ia dipertahankan oleh Honda Team Asia, setelah memperlihatkan potensinya dengan menyumbang poin di beberapa balapan musim lalu.

Rider 18 tahun itu memang mengejutkan rival-rivalnya di musim lalu, dengan kerap kali menembus barisan depan untuk bersaing memperebutkan poin.

Bahkan, pada gelaran Moto3 Indonesia di Mandalika awal tahun ini, Mario Aji mampu start dari barisan terdepan, bersama Carlos Tatay dan Diogo Moreira.

Namun, jauh sebelum tampil di Moto3, Mario Aji sering membuktikan dirinya mampu bersaing memperebutkan podium. Itu terlihat dari penampilannya yang konsisten berebut poin di kelas junior seperti Red Bull Rookies Cup dan FIM CEV Moto3 (sekarang bernama FIM JuniorGP).

Pada musim 2021, saat membela Astra Honda Racing Team di CEV Moto3, Mario Aji sukses tampil mengesankan. Puncak performanya terlihat di Race 1 CEV Moto3 Catalunya, di mana dia meraih pole position.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1804 seconds [13]